Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Tanpa Server, Memanfaatkan Kemampuan Gen-AI

 Alibaba Cloud Luncurkan  Solusi Tanpa Server,  Memanfaatkan Kemampuan Gen-AI

Alibaba Cloud--

 

BACA JUGA:Mesin Handtraktor Kelompok Tani Dicuri, Mantan Kades Lawang Agung Seluma Lapor Polisi

BACA JUGA:All New Toyota Avanza Veloz Hybrid Super Canggih Langkah Terbaru Akan Menuju Mobil Hibrida Lokal 2024

 

rinna, sebuah startup Jepang yang mengkhususkan diri dalam pengembangan model fondasi terlatih yang mahir memproses bahasa Jepang, telah meluncurkan inovasi terbarunya: model Nekomata. Model-model baru ini didasarkan pada Tongyi Qianwen LLM sumber terbuka, yaitu Qwen-7B dan Qwen-14B, yang dikembangkan oleh Alibaba Cloud. Seri Nekomata telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam Stability-AI/lm-evaluation-harness, salah satu tolok ukur utama untuk menilai kemampuan model bahasa Jepang. Selain itu, kosakata Qwen yang komprehensif secara signifikan meningkatkan kemampuan model Nekomata untuk memproses teks bahasa Jepang dengan efisiensi yang lebih besar dibandingkan seri sebelumnya, yang didasarkan pada arsitektur Llama2.

 

“Kami terkesan dengan kemampuan LLM Alibaba Cloud, yang membantu kami meningkatkan kinerja model kami dengan cara yang hemat biaya,” kata Tianyu Zhao, Peneliti dari rinna. “Kami yakin kontribusi Alibaba Cloud terhadap komunitas sumber terbuka dapat membantu UKM dan startup lain untuk mempercepat inovasi AI mereka juga.”

 

Tentang Alibaba Cloud

Didirikan pada tahun 2009, Alibaba Cloud (  www.alibabacloud.com ) adalah tulang punggung teknologi digital dan intelijen Alibaba Group. Perusahaan ini menawarkan rangkaian layanan cloud yang lengkap kepada pelanggan di seluruh dunia, termasuk komputasi elastis, basis data, penyimpanan, layanan virtualisasi jaringan, komputasi skala besar, keamanan, layanan manajemen dan aplikasi, analisis data besar, platform pembelajaran mesin, dan layanan IoT. Alibaba mempertahankan posisinya sebagai penyedia layanan IaaS cloud publik ketiga terkemuka secara global sejak tahun 2018, menurut IDC. Alibaba adalah penyedia IaaS terbesar ketiga di dunia dan terdepan di Asia Pasifik berdasarkan pendapatan dalam dolar AS sejak tahun 2018, menurut Gartner.

Sumber: