Amankan Pemilu di Seluma, Kapolda Bengkulu Tambahkan Personil dari Polda di TPS

 Amankan Pemilu di Seluma, Kapolda Bengkulu Tambahkan Personil dari Polda di TPS

Kapolda Bengkulu saat mengunjungi Polres Seluma--

"Saat ini sudah ada peningkatan, dari kunjungan saya yang pertama. Terutama terkait dengan penampilan, sikap tampang anggota. Kemudian sarana dan prasarana yang dimiliki sudah ada perbaikan," terangnya.

 

Bahkan, Kapolda Bengkulu juga memastikan untuk melakukan penambahan terhadap personil di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Dimana Polda Bengkulu akan menambah sebanyak 50 personel pengamanan. Serta ditambah dengan 240 personel dari jajaran Polres Seluma sendiri untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan pengamanan Pemilu.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport Tak Tertandingi Dalam Segmen SUV Sport Mewah Paling Populer di Pasar Otomotif Indonesia!

BACA JUGA: Merck Dirikan Digital Hub Pertama di Singapura, Dorong Inovasi

 

"Ada, nanti kita siapkan dari Polda khususnya untuk pengamanan TPS-TPS . Nanti ada penebalan dari Polda yang akan mengirimkan sebanyak 50 personel," tegasnya.

 


--

Selain itu, Kapolda juga berharap kepada jajarannya. Pada pelaksanaan Pemilu mendatang di Kabupaten Seluma bisa berjalan dengan harapan yang aman dan lancar. Termasuk, tidak bergejolak. Jika pun ada, maka permasalahan harus di selesaikan dengan tahapan dan mekanisme yang ada.

 

"Saya ingin pilkada di seluma damai, karena saat ini seluma damai damai saja. Personil juga harus bisa memediasi dan memfasilitasi," ujarnya.

 

Kapolda juga menambahkan, jika pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. Pihaknya memastikan bahwa seluruh personel akan netral. Serta para personel tetap fokus pada proses pengaman pada pelaksanaan Pemilu. Agar pada pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Seluma berjalan dengan lancar dan aman. Maka Kapolda Bengkulu meminta agar didukung oleh seluruh masyarakat yang ada di provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Seluma.

Sumber: