Ditemui Asisten III Seluma, Warga Minta Pemberhentian Sementara Kades Kemang Manis

 Ditemui Asisten III Seluma,  Warga Minta Pemberhentian Sementara Kades Kemang Manis

Haering antara warga Kemang Manis dengan Pemda Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Warga Desa Kemang Manis Seluma mengaku kesulitan berurusan msalaha dministrasi di desa. Ini sejak  ditahannya kepala desa terpilih Desa Kemang Manis, Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma Alma Julianto. Alam Julianto menjadi tersangka dan ditahan  dalam  kasus dugaan korupsi Bantuan Tak Terduga (BTT) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, bersumber dana APBD tahun 2022. 

BACA JUGA:Rolls-Royce Ghost Terbaru Mencuri Perhatian Pecinta Otomotif di Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia!

BACA JUGA:Ingin Terlihat Awet Muda Meski Sudah Menua? Berikut Ini Daftar Cara Awet Muda Menurut Islam

 

Atas hal ini,  warga Desa Kemang Manis pada Senin (29/1) mendatangi kantor Pemerintah daerah (Pemda) Seluma. Mereka menuntut ditetapkan PJS Kades di desa mereka.

 

Dari pantauan Radar Seluma, setidaknya ada sebanyak 10 orang warga Desa Kemang Manis pada Senin (29/1) sekitar Pukul 10.00 wib. Mendatangi kantor Bupati Seluma. Dimana kedatangan warga Desa Kemang Manis tersebut diketahui untuk meminta kepada Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE memberhentikan sementara Kepala Desa Kemang Manis terpilih, Alma Julianto. Serta mengangkat Pelaksana tugas (Plt) Desa Kemang Manis. Terlihat, rombongan warga Desa Kemang Manis langsung diarahkan ke ruang rapat Bupati Seluma, untuk dilaksanakannya Hearing.

 

"Tujuan kita kesini, meminta kepala Bupati Seluma untuk melakukan pemberhentian sementara kepala desa dan mengangkat Plt kepala desa. Sesuai dengan aturan dan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," sampai Arifton, SH MH selaku perwakilan masyarakat Desa Kemang Manis.

 

Dalam hearing yang dipimpin oleh Asisten III Pemda Seluma, Riduan sabrin ST dan didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Nopetri Elmanto, S Sos MM. Dilaksanakan secara tertutup.

 

Sumber: