Warga Kemang Manis Gelar Demo Hari Ini? Kadesnya Tersangka BTT Ditahan Polda..Ini Permintaannya

  Warga Kemang Manis Gelar Demo Hari Ini? Kadesnya Tersangka BTT Ditahan Polda..Ini Permintaannya

Tersangka Kasus BTT Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Ada rencana warga Kemang Manis Seluma untuk demo hari ini Senin 29 Januari 2024. demo ini terkait kepala desa mereka yang ditahan Polda Bengkulu terkait dengan dugaan korupsi dana bencana alam. 

demonya bukan mau mendukung oknum Kadesnya, namun demonya untuk mengganti kades yang tersandung hkum. 

Mereka meminta agar Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, menunjuk Pjs Kades untuk desa mereka.

 

BACA JUGA:Dua Titik ZoSS di Seluma Tahun Ini Segera Dibangun

BACA JUGA:Dua Titik ZoSS di Seluma Tahun Ini Segera Dibangun

 

Sebenarnya usulan Pjs Kades ini sudah disampaikan beberapa waktu lalu, setelah Kades mereka ditahan. Namun sampai saat ini, belum juga ditunjuk. Sehingga warga merasa kesulitan untuk melakukan pengurusan yang berkaitan denganKades.

 

 

Aksi unjuk rasa yang direncanakan tersebut terkait dengan belum dilantiknya Pejabat sementara (PJs) Kepala Desa Kemang Manis. Lantaran sejak dilakukan pelantikan terhadap Kepala Desa Kemang Manis, sampai saat ini Kepala Desa Kemang Manis belum bertugas (Ngantor). Lantaran Kepala Desa Kemang Manis terpilih saat ini telah dilakukan penahanan oleh Polda Bengkulu. Lantaran terlibat dalam kasus korupsi Bantuan Tak Terduga (BTT) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, bersumber dana APBD tahun 2022.

 

"Besok (Red, Hari Ini, redaksi Radar Seluma.Com) kami masyarakat Desa Kemang Manis akan menggelar aksi di kantor Bupati Seluma mas," sampai Ujang Mahmudin selaku Koordinator lapangan (Korlap) kepada Radar Seluma.

Sumber: