Jelang Pemilu, Ada Tambahan 189 Pemilih Pemula! Sudah Rekam KTP

Jelang Pemilu, Ada Tambahan 189 Pemilih  Pemula! Sudah Rekam KTP

Kadis Dukcapil Seluma, Irzani--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Menjelang pemilu, perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Seluma mengalami peningkatan.

Salah satu  penyebabnya kebutuhan pemilih pemula untuk ikut serta dalam menentukan pilihannya dalam pemilihan legislatif yang jatuh pada 14 Februari 2024 nanti. 

 

BACA JUGA: RAMAU RATU DUSUN TANGGO, Keramat di BS

Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Seluma Hj Irzani menjelaskan, saat ini ketersediaan blanko KTP di Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil cukup dan mampu untuk memenuhi kebutuhan. 

 

"Ya menjelang Pemilu ada peningkatan yang melakukan perekeman KTP. Khususnya untuk pemegang KTP Pemula. Untuk stok blanko kita untuk menghadapi pemilu di tahun 2024 ini cukup dan tidak akan kekurangan, " kata Irzani, kemarin. 

 

Dijelaskan bahwa berdasarkan masyarakat yang melakukan perekaman KTP mulai tanggal 1 sampai 19 Januari 2024 sebanyak 186 orang yang melakukan perekaman. Hal tersebut tentunya mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan Desember 2023 yang lalu yang hanya 116 orang untuk rekam KTP

 

BACA JUGA:PKH Diwarning, Jangan Sampai Terlibat Politik! Langsung Diberhentikan

Oleh karena itu bagi masyarakat ataupun pemilih pemula yang belum memiliki KTP bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil Seluma. Mengingat saat ini stok blangko tersedia. Dan apabila ada kondisi blangko KTP kosong maka khusus pemilih pemula akan diarahkan menggunakan kartu identitas digital. 

 

Sumber: