Kasus DBD di Seluma Meningkat, Kini 25 Orang Kasus DBD, Dinkes Himbau Masyarakat Terapkan 3 M

 Kasus DBD di Seluma Meningkat, Kini 25 Orang Kasus DBD, Dinkes Himbau Masyarakat Terapkan 3 M

Pasien DBD di RS Tais--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Awal tahun 2024 ini, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seluma, menjadi penyakit yang kini patut diwaspadai pasca adanya perubahan cuaca. Bagaimana tidak, di awal tahun 2024 ini sudah tercatat sebanyak 25 kasus DBD yang terjadi di wilayah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Mobil Toyota Fortuner GR Sport 2024 Tampil Lebih Keren Sistem Fitur Hibrida Otomatis Terkini

BACA JUGA:Eksplorasi Performa dan Keunggulan Mesin Turbo-Diesel 1GD-FTV 2.8L 1GD-FTV pada Fortuner GR Sport

 

Walaupun diketahui, jika pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma telah melakukan berbagai upaya. Yakni salah satunya telah melakukan upaya Fogging yang belum lama telah dilakukan di sejumlah titik. Akan tetapi belum menunjukan pengurangan jumlah kasus DBD secara signifikan di Kabupaten Seluma.

 


Fongging dilakukan di lokasi yang ada warga terkena DBD--

Seperti data yang terhimpun dari Dinkes Kabupaten Seluma, jumlah kasus DBD sejak sepekan terakhir telah tercatat sebanyak 25 kasus. Menyusul terbaru ada 4 warga asal Desa Selingsingan, Kecamatan Seluma Utara secara bersamaan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais untuk mendapatkan penanganan medis, karena dinyatakan positif mengidap DBD.

 

"Iya, untuk kasus DBD sat sedang meningkat. Sejauh ini sudah ada 25 kasus," sampai Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos melalui Sekretaris dinas (Sekdis), Ridwan, MKm.

 

Sumber: