Layanan MADINA Bank Muamalat Meningkat Pesat, Naik 18 Persen

   Layanan MADINA Bank Muamalat Meningkat Pesat, Naik 18 Persen

Muamalat Digital Integrated Access (MADINA)--

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id, – Layanan Cash Management System (CMS) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk yang bernama Muamalat Digital Integrated Access (MADINA) mencatatkan pertumbuhan yang positif sepanjang 2023.

 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Mobil Toyota Fortuner Terbaru Kombinasi Kecanggihan dan Keunggulan Mesin Tertenaga Tinggi

BACA JUGA:Toyota Fortuner Leader V 2024 Car Fortuner Leader V Specs Spesifikasi Hadir di Dealer Resmi Tampil Lebih Mewah

 

SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat Irvan Yulian Noor mengatakan, pengguna MADINA secara keseluruhan bertambah sebanyak 1.568 pengguna atau meningkat sebesar 18% secara year on year (yoy) per akhir Desember 2023. Peningkatan tersebut sejalan dengan volume transaksi MADINA yang tumbuh 23% (yoy) dari Rp40,8 triliun menjadi Rp50,4 triliun. Demikian pula dengan jumlah frekuensi transaksi MADINA yang naik 7% (yoy) menjadi 1.366.838 transaksi.

 

“Peningkatan tersebut merupakan hasil dari upaya kami yang gencar menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan implementasi sejumlah strategi untuk meningkatkan utilisasi layanan MADINA. Tren positif tersebut akan kami lanjutkan pada tahun ini dengan fokus pada segmen lembaga keuangan syariah dan institusi Islam, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

 

Selain itu, layanan Virtual Account (VA) yang terintegrasi dengan MADINA juga turut meningkat. Jumlah frekuensi transaksi VA Bank Muamalat naik 12% (yoy) menjadi 3.594.765 transaksi. Adapun volume transaksi VA Bank Muamalat naik 9% (yoy) menjadi Rp5,7 triliun.

 

Program pendukung 

Sumber: