Tempo Sepekan, 7 Warga Seluma Dilarikan Ke RSUD Terserang Penyakit DBD

Tempo Sepekan, 7 Warga Seluma Dilarikan Ke RSUD Terserang Penyakit DBD

Pasien DBD di RSUD Tais--

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan saat ini, semakin marak terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Bagaimana tidak, hanya dalam tempo sepekan (Seminggu) ini sedikitnya sudah 7 warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma Kota Kabupaten Seluma yang harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais hingga Rumah Sakit Ummi Kota Bengkulu. Lantaran terserang penyakit DBD.

 

BACA JUGA:All New Toyota Fortuner Sport Pilihan Para Pecinta Otomotif Khususnya Para Jutawan yang Berkantong Tebal

BACA JUGA:Toyota Fortuner Lagender Populer Kombinasi Kecanggihan dan Kecepatan Tinggi Bodi Desain Elegan Gagah Memikat

 

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang pasien DBD, Riyan (37) dan Hendri (35) warga Kelurahan Napal yang kini masih dirawat di RSUD Tais lantaran terpapar DBD mengatakan, jika sebelum mengetahui terpapar DBD. Awalnya dirinya mengalami gejala demam, lemas, muntah-muntah dan disertai pusing kepala.

 

Namun setelah dilarikan ke RSUD Tais. Dirinya baru mengetahui jika dirinya dan anaknya yang masih bayi sudah terpapar DBD. Dari hasil uji laboratorium atas darahnya.

 

"Awalnya saya demam tinggi mas, pusing dan muntah-muntah. Tapi tidak sampai mimisan," kata Riyan.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Hendri yang juga merupakan tetangga Riyan. Dirinya juga ikut dirawat bersebelahan dengannya yang juga terserang penyakit DBD.

 

Sumber: