Bulog Akan Bagikan Beras Gratis Untuk Masyarakat Seluma

Bulog Akan Bagikan Beras Gratis Untuk Masyarakat Seluma

Amri Kadis DKP Seluma--

 

PASAR TAIS - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Seluma saat ini sedang berkoordinasi dengan Bulog terkait dengan rencana pembagian beras gratis 10 Kg kepada masyarakat Seluma. Belum tahu kapan pelaksanaannya namun yang pastinya Bulog akan membagikan beras secara cuma-cuma. "Iya betul kita saat ini sedang berkoordinasi dengan Bulog terkait dengan rencana beras gratis 10 Kg," kata Amri Kadis DKP Seluma, kemarin (18/1).

 

Untuk saat ini dikatakan Amri untuk jumlah penerima dan kapan jadwal pembagian beras masih sedang dibahas. "Untuk penerimanya dan kapan jadwalnya saat ini sedang kita bahas bersama dengan Bulog," singkatnya. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya DKP Seluma, bersama dengan Bulog tahun lalu sudah menyalurkan beras untuk masyarakat Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Teledyne e2v Hadirkan Sensor Gambar CMOS, Untuk Kondisi Cahaya Redup Ekstrim

BACA JUGA: Program Sahabat FINATRA, Bantu UMKM Naik Kelas

 

Kegiatan ini merupakan bantuan untuk mengatasi melambungnya harga beras di Kabupaten Seluma. Berkat program ini sekarang harga beras di Kabupaten Seluma sudah mulai stabil. 

 

Amri mengatakan, saat ini harga beras di Kabupaten Seluma sudah stabil dan ketersediaan stok juga cukup. 

 

Selain penyaluran langsung seperti ini Bulog juga menyalurkan beras melalui distributor. Amri menyampaikan saat ini ada 15 distributor yang ada di Kabupaten Seluma dan seluruhnya rutin mendapatkan suplai dari Bulog minimal 1 ton dan maksimal 2 ton. Untuk harganya terjangkau sama seperti dengan beras yang disalurkan oleh DKP.(adt)

 

Sumber: