Akses Jaringan Komunikasi Point Penting Untuk Majukan Sektor Wisata

Akses Jaringan Komunikasi Point Penting Untuk Majukan Sektor Wisata

Foto Bidang Aptika Cek Akses Salah Satu Jaringan Komunikasi di Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bidang Aptika, Dwi Priandona M.Si menilai akses jaringan komunikasi merupakan hal krusial dalam mendukung kemajuan dan kelancaran komonikasi, pariwisata di suatu daerah. Sebab, diketahui wilaya masih terkendalanya sinyal telekomunikasi ini dinilai dapat menghambat komonikasi, promosi dan penyebarluasan informasi terkait ikon wisata seperti salah satu contoh menggapai inpormasi kampung Desa wisata.

BACA JUGA:All New Pajero Sport 2024 Tampil dengan Desain Eksterior yang Menggambarkan Mesin Elegan dan Sporty

 

 

Menyikapi kendala tersebut, Dwi Priandona mengatakan pihaknya pada setiap tahunnya melakukan pengecekan lokasi menara telekomunikasi dan pengecekan kekuatan sinyal seluler di seluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan mendatangi keluhan pemerintah desa, kelurahan. "Mudah-mudahan tower telekomunikasi dilakukan pengecekan bisa meningkatkan jaringan serta pelancar promosi ikon wisata melalui media sosial dan lain sebagainya,"kata Dwi Periandona.

BACA JUGA:Tahun 2024, Beberapa Prioritas Pembangunan Tertunda

 

 

 

Dwi Periandona menambahkan keberadaan sinyal telekomunikasi selain mendukung perkembangan wisata di suatu daerah, namun juga sangat membantu dalam memberikan akses pendidikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang berada di daerah blank spot dapat menikmati keberadaan sinyal komunikasi, untuk mendapatkan pengetahuan secara daring. "Pengecekan lokasi menara telekomunikasi dan pengecekan kekuatan sinyal seluler akan dilakukan secara rutin dan bertujuan agar terjaminnya keberadaan sesuai peruntukan, dan penikmat jaringan tidak dirugikan,"demikian Dwi.(yes)

 

Sumber: