Tahun 2024, Beberapa Prioritas Pembangunan Tertunda

Tahun 2024, Beberapa Prioritas Pembangunan Tertunda

Kepala Bappeda Litbang Fikri Aljauhari,S.STP.MM bersama pelajar SD di Bengkulu Selatan--

 

 

Musrenbang Kecamatan adalah salah satu bahan untuk perencanaan pada anggaran pembelanjaan daerah di tahun 2025. Untuk tahun 2024, sekitar Rp 40 miliar diwajibkan oleh Pemerintah Pusat untuk dialokasikan pada pembiayaan Pemilu dan Pemilikada. Oleh sebab itu ada beberapa prioritas pembangunan yang harus ditunda terlebih dahulu pada tahun ini, artinya pembangunan yang bisa dilaksanakan dengan anggaran Rp 40 miliar tersebut harus tertunda karena terserap untuk pembiayaan Pemilu dan Pemilukada.

 

 

"Untuk melaksanakan pembangunan Kabupaten Bengkulu Selatan, kita tidak hanya mengandalkan pembiayaannya dari APBD, tetapi senantiasa mengusahakan pembiayaannya dari Pemerintah Pusat. Seperti pembangunan jalan Matai Kedurang pembangunannya dari Pemerintah Pusat.

 

 

Tahun 2023, Bunga Mas menjadi Kecamatan yang menerima manfaat terbanyak dari segi pembangunan infrastruktur, pembukaan jalan Matai yang tembus sampai kedurang telah rampung dikerjakan pada tahun 2023, dan ini tentu akan menjadi pembuka potensi ekonomi baru terutama bagi masyarakat Bunga Mas dan Kedurang,"pungkas Fikri.(yes)

 

Sumber: