Anggaran Perda P4GN DPRD Seluma, Hanya Rp50 juta, Kurang Serius Berantas Narkoba

Anggaran Perda P4GN  DPRD Seluma, Hanya Rp50 juta, Kurang Serius Berantas Narkoba

Kepala Kesbangpol Seluma--

 

PEMATANG AUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma telah menyelesaikan seluruh rangkaian proses pembahasan atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN-PN).

 

BACA JUGA:10 Masjid Peninggalan Nabi Muhammad SAW. Ini Faktanya Yuk Simak (Part 2)

 

Guna terselenggaranya Raperda ini pemerintah daerah melalui Kesbangpol mengusulkan anggaran senilai Rp100 juta sebagai fasilitasi Perda ini nanti.

 

Namun karena menyesuaikan kemampuan anggaran maka Perda P4GN ini hanya disuport anggaran Rp50 juta "Untuk Perda P4GN anggarannya Rp50 juta," kata Dadang Kosasi Kepala Kesbangpol Seluma, kemarin.

 

Adapun pokok pikiran penyusunan Raperda P4GN-PN tersebut, ada beberapa poin Pertama adalah bertujuan memperkuat pelaksanaan upaya P4GN-PN agar dapat terselenggara secara terencana, terpadu, terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan.

Sedangkan tujuan kedua untuk mencegah masyarakat agar tidak terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan maupun peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

 

Kemudian, tujuan ketiga adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika. Serta tujuan keempat yakni, membangun dan mendorong partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam upaya P4GN-PN.

 

Sumber: