Konsultasi Publik Penentuan Arah Kebijakan Pembangunan, Agar Terencana

Konsultasi Publik Penentuan Arah Kebijakan Pembangunan, Agar Terencana

Ketua DPRD BS dan Wabup BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma, Disway,Id,  - Pengambilan keputusan di tingkat Pemerintahan Daerah membuka ruang bagi publik untuk memberikan pandangan, masukan serta transparansi dalam proses pengambilan keputusan. Sebab penting adanya forum konsultasi publik dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

 

BACA JUGA:Desa Membangun Harus Terus Dilakukan, Demi Kemajuan Desa

BACA JUGA: 4 Kesalahan Saat Berdoa, Yuk Perbaiki Agar Segera Diijabah oleh Allah SWT, Apa Saja Itu Yuk Simak..

 

Wakil bupati Bengkulu Selatan,Rifa'i Tajudin,S.Sos mengatakan, dalam menentukan arah dan kebijakan sebuah perencanaan pembangunan. Menyusun sebuah dokumen perencanaan Kabupaten penting untuk dilakukan yang kemudian nanti akan berkaitan dengan proses lain, diantaranya menampung aspirasi masyarakat melalaui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), baik tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

 

"Dengan melibatkan masyarakat, menunjukkan bahwa kebijakan dan program pembangunan dibuat dengan mempertimbangkan berbagai sudut pandang dan kepentingan,"ungkap Rifa'i.

 

Oleh sebab itu, diperlukan bahan-bahan dan masukan dari Bapak/Ibu terkait dengan beberapa hal yang mungkin selama ini belum mendapat perhatian atau belum optimal dilakukan yang punya keterkaitan erat dengan rencana strategis Pemerintah Daerah.

 

BACA JUGA:Markas Houthi di Yaman Dihancurkan Rudal Tomahawk, Serangan AS dan Inggris

 

Sumber: