Desa Membangun Harus Terus Dilakukan, Demi Kemajuan Desa

Desa Membangun Harus Terus Dilakukan, Demi Kemajuan Desa

Herman Sunarya--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Mendorong peningkatan pertumbuhan perekonomian  di desa semangat ditentukan dengan seberapa besar pengaruh pembangunan yang ada di desa. 

BACA JUGA: 4 Kesalahan Saat Berdoa, Yuk Perbaiki Agar Segera Diijabah oleh Allah SWT, Apa Saja Itu Yuk Simak..

BACA JUGA:MHESI Gelar Acara, Masa Depan Thailand

 

"Desa membangun harus terus digaungkan. Karena pembangunan desa, harus berjalan seiring sekarang ini besarnya potensi-potensi yang dimiliki setiap desa, baik dibidang pariwisata, pengembangan usaha pertanian, ekonomi kreatif dan potensi lainnya. Apalagi sekarang ini pemerintah pusat sudah mencanangkan, untuk membangun Indonesia harus dimulai dari pinggiran dengan memperkuat desa termasuk dengan kucuran anggaran Dana Desa (DD) yang setiap tahun ditambah agar ada dimanfaatnya untuk kemakmuran rakyat,"ungkap kepala DPMD BS Herman Sunarya SH.MH.

 

Oleh karena itu Pemerintah desa diharapkan dapat terus didorong untuk pengembangan usaha produktif dan ekonomi kreatif dan pengembangan pembangunan dengan potensi yang ada, guna terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di desa.

 

Menurut Herman Sunarya, dengan terus di dorongnya semangat Desa Membangun akan memberikan peluang kepada masyarakat desa untuk mengembangkan potensi desa seperti sektor pariwisata, sektor UMKM.

BACA JUGA:Lamborghini Sian Intip Mobil Super Sport Kombinasi Kecanggihan dan Keanggunan Fitur Canggih Otomatis

BACA JUGA:Akses Jembatan Menuju Sekolah di SA Seluma Lapuk, Butuh Perhatian Pemerintah

"Kita minta betul agar terus merangsang pertumbuhan ekonomi di desa secara menyeluruh, maka harus ada dorongan dari pemerintah daerah terkait pengembangan ekonomi desa dengan memanfaatkan potensinya,” pungkas Herman Sunarya.(yes)

 

Sumber: