HKU Business School Luncurkan Buka "Hong Kong Economic Policy Green Paper 2024"

HKU Business School Luncurkan Buka

HKU Business School hari ini mengumumkan “Kertas Hijau Kebijakan Ekonomi Hong Kong 2024". Dari kiri ke kanan: Profesor Douglas Arner, Profesor Hukum Kerry Holdings, Universitas Hong Kong, Rekan Senior RGC di bidang Keuangan Digital dan Pembangunan Berkel--

Komersialisasi Kekayaan Intelektual Menguntungkan Pembangunan Ekonomi Berkualitas Tinggi di Hong Kong

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah HKSAR telah melakukan upaya signifikan untuk mempromosikan komersialisasi kekayaan intelektual. Misalnya, pemerintah mengembangkan sistem “Paten Hibah Asli”, memfasilitasi implementasi lokal Protokol Madrid (Perjanjian Madrid Mengenai Pendaftaran Merek Internasional), dan memperkenalkan insentif pajak melalui skema “Kotak Paten”. Skema Kotak Paten memberikan kelonggaran pajak atas keuntungan yang diperoleh di Hong Kong dari paten yang memenuhi syarat yang dihasilkan melalui aktivitas Penelitian dan Pengembangan. Meskipun ada upaya-upaya ini, kemajuan Hong Kong dalam komersialisasi kekayaan intelektual belum memuaskan karena persaingan regional yang ketat. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan cara memperbesar “kue” secara lebih efisien dan memobilisasi pemangku kepentingan untuk mengembangkan Hong Kong menjadi pusat perdagangan kekayaan intelektual regional.

Hong Kong dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan ekosistemnya untuk komersialisasi HKI, termasuk menggunakan kerangka keuangan ramah lingkungan sebagai model, mengembangkan standar untuk mendorong perusahaan mengungkapkan investasi dan proyek terkait HKI dan mendukung perusahaan yang menggunakan HKI sebagai jaminan pembiayaan, menetapkan kriteria penilaian, menetapkan Aliansi pemangku kepentingan HKI, memperkuat kerja sama dengan Tiongkok Daratan untuk memerangi pelanggaran, memberikan dukungan keuangan tahunan dan mengembangkan platform perdagangan HKI untuk merangsang partisipasi pemangku kepentingan dan membangun ekosistem komersialisasi HKI, berkolaborasi dengan universitas dan organisasi internasional untuk menyediakan kursus lokal terkait HKI, memperdalam kerja sama dengan Tiongkok Daratan, bergabung dengan Jalan Raya Penuntutan Paten, dan memperluas jaringan internasional platform HKI dan 8. Pemerintah melakukan pengadaan HKI di industri maju seperti teknologi kehidupan dan kesehatan melalui dana investasi.

 

Kota Besar: Pentingnya meningkatkan status pusat penerbangan internasional Hong Kong

Industri penerbangan erat kaitannya dengan berbagai sektor di Hong Kong. Tidak hanya melibatkan industri ritel, katering, dan perhotelan, tetapi juga memainkan peran penting dalam sektor jasa. Alasan London menjadi pusat pelayaran besar global terletak pada berbagai bisnis pendukungnya, seperti jasa hukum, keuangan, asuransi, arbitrase dan mediasi, registrasi, desain, pengadaan, teknologi informasi, dan lain sebagainya. Tidak ada alasan mengapa Hong Kong tidak dapat mengembangkan industri terkait, terutama ketika industri penerbangan di Tiongkok (dan Hong Kong) diperkirakan akan tumbuh pesat, dan maskapai penerbangan internasional lokal yang kuat memainkan peran penting dalam mempromosikan basis mereka di sektor pariwisata, perjalanan, dan pariwisata. pelayanan, dan pusat bisnis, memberikan kontribusi yang besar terhadap perekonomian lokal.

Salah satu faktor penting untuk memastikan peran masa depan Hong Kong sebagai pusat penerbangan terkemuka adalah Tiongkok Daratan. Daratan Tiongkok telah menjadi pasar yang besar dan daerah pedalaman penerbangan yang penting bagi Hong Kong dan kepentingannya akan terus bertambah. Jumlah penerbangan Tiongkok, dan ukuran armada maskapai penerbangan daratan memiliki banyak ruang untuk pertumbuhan dibandingkan dengan AS saat ini. Tingkat pertumbuhan Tiongkok yang tinggi berarti kita harus terus meningkatkan hubungan Hong Kong-Tiongkok Daratan. Hal ini akan bergantung pada peran efektif Pemerintah Hong Kong, maskapai penerbangan domestik, kekuatan hub, dan kepentingan masyarakat yang melakukan perjalanan.

 

 

Tentang Sekolah Bisnis HKU

Didirikan pada tahun 2001, HKU Business School adalah anggota termuda dan paling dinamis dari The University of Hong Kong (HKU). Fakultas ini berupaya untuk membina para pemimpin bisnis kelas satu dan mendorong penelitian akademis dan relevan untuk melayani kebutuhan Hong Kong, Tiongkok, dan negara-negara lain di dunia dalam perekonomian baru yang dipimpin oleh Asia. Sebagai sekolah bisnis internasional terkemuka di Asia, Sekolah ini melibatkan para sarjana terkemuka dari seluruh penjuru dunia dan mereka menanamkan pengetahuan global kepada siswa dengan perspektif Asia. Sekolah ini menarik siswa terbaik dari Hong Kong dan sekitarnya.

Sumber: