Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan Seluma, Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan Seluma, Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Kepala Dinkes Seluma Rudi Syawaludin--

 
 
PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Jika tidak ada perubahan, pada tahun 2024 ini. Bangunan gedung Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Tais yang terletak di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma Kota akan direhab. Dimana rencana perehapan akan dibangun dua lantai menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), sebesar Rp 2,9 Miliar.
 
 
Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin saat dikonfirmasi membenarkan. Dimana dikatakannya, bahwa saat ini tahapannya sudah dalam perencanaan sembari menunggu pendaftaran di aplikasi system informasi umum pengadaan (SIRUP). Setelah itu barulah nantinya masuk ke tahap konsultan.
 
"Iya, jika tidak ada perubahan. Tahun ini akan dibangun dengan anggaran Rp 2,9 miliar. Nantinya gedung tersebut akan dibuat dua lantai sehingga lebih banyak fasilitas yang dapat diisi," sampainya.
 
Yang mana, untuk bentuk bangunan nantinya akan menunggu pendapat dari konsultan. Karena mereka yang lebih paham kondisinya. Jika tidak ada perubahan, maka pada bulan Maret mendatang proses pengerjaan akan dilakukan.
 
 
"Untuk penambahan rumah dinas (Rumdin) dokter tidak ada, karena untuk Puskesmas Tais sudah ada," terangnya.
 
Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Tais, Kartini menyambut baik dengan adanya rehab tersebut. Karena selama ini bangunan Puskesmas Tais memang cukup kecil dan memiliki ruangan yang sedikit. Bahkan beberapa bidang harus bergabung di satu ruangan lantaran keterbatasan ruangan. 
Termasuk rumdin dokter.
 
Sementara ini masih difungsikan sebagai ruang tata usaha (TU). Sementara itu juga sudah ada beberapa bagian bangunan seperti plafon dan atap yang sudah jebol dan kerap diperbaiki secara mandiri.
 
"Kita menyambut adanya rehab ini. Semoga nantinya seluruh bidang di Puskesmas dapat memiliki ruangannya masing-masing. Sehingga pelayanan yang diberikan ke pasien lebih maksimal," pungkasnya.(ctr)
 

Sumber: