11 Rumah Makan di Seluma, Dikenakan Pajak! Genjot PAD

11 Rumah Makan di Seluma, Dikenakan Pajak! Genjot PAD

Yuyun Afrianto, SE Plt Kepala Bapenda Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seluma. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Seluma dalam waktu dekat segera melakukan kerjasama dengan Bank Bengkulu Cabang Tais, untuk memberlakukan pajak restoran pada 11 rumah makan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Bapenda Kabupaten Seluma, Yuyun Afrianto.

 

BACA JUGA:Gedung Isolasi Covid Bengkulu Selatan Berubah Fungsi

BACA JUGA:OPD Bengkulu Selatan Bimbingan Aplikasi SIPD

Dimana dikatakannya, jika selama ini sektor restoran belum berkontribusi terhadap Kabupaten Seluma. Maka dari itu diharapkan pada tahun ini sektor restoran dapat membantu meningkatkan PAD di Kabupaten Seluma.

 

"Ada sekitar 11 restoran yang sudah ditinjau dan dianggap layak sebagai objek pajak. Rata-rata dari Kecamatan Seluma Kota dan Kecamatan Sukaraja," sampai Yuyun.

 

Dirinya juga mengatakan, jika 11 rumah makan tersebut saat ini juga sudah dilakukan koordinasi. Sehingga tinggal menunggu penerapannya. Self sistem akan diterapkan dalam prosesnya, artinya pihak rumah makan menghitung, memperhitungkan dan menetapkan pajak terutang serta membayarkan sendiri pajaknya.

 

"Semua rumah makannya sudah kita koordinasikan dan tinggal menunggu penerapannya," ujarnya.

 

Sumber: