Terkait Utang dan Gaji Penjaga Kantor Belum Dibayar, Kadis Perpusda Dilaporkan ke Bupati

 Terkait Utang dan  Gaji Penjaga Kantor Belum Dibayar,  Kadis Perpusda  Dilaporkan ke Bupati

Perpusda Seluma yang selesai dibangun--

 

 

TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Herman Toto mengaku menyesalkan tindakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Pasalnya menurut Herman Toto, Kepala Perpusda tersebut belum membayar sisa hutang kepadanya sebesar Rp 7.1 juta, Kamis (4/1). Padahal, sisa utang ini dijanjikan akan dibayar bulan Oktober 2023. Bahkan kasus belum bayar ini, sudah dimediasi di kantor Perpusda namun sampai saat ini tidak ada niat baiknya.

 

BACA JUGA:Game yang Rilis Bulan Januari 2024: Petualangan yang Sangat Efik dan Pertarungan Adrenalin di Dunia Game!

BACA JUGA:NOAH Pamit, Netizen Heboh! Minta Konser Terakhir

 

Disampaikan Herman Toto saat ini sudah memasuki 2024, tapi  tak ada kabar mengenai pembayaran utang yang diketahui sudah 2 tahun lamanya. Namun hanya dibayar dengan janji bukan dengan uang.

Katanya kalau memang tidak ada itikad membayar ia berharap pemerintah daerah turun tangan.

Herman pun menegaskan akan menggelar aksi kalau diperlukan agar oknum kepala dinas tersebut membayar hutang.

 

Disampaikannya, peminjaman uang tersebut murni merupakan beban dari dinas. Namun pada tahun 2022 anggaran tersebut sudah dicairkan. Hanya saja, anggaran yang sudah dicairkan tidak untuk membayar pinjaman yang sudah dilakukan oleh oknum tersebut. 

Upaya penagihan sudah terus dilakukan dengan mendatangi dinas perpustakaan. Namun tetap saja oknum kepala dinas tidak di tempat dan sekedar berjanji akan menyelesaikan. Hanya saja, hingga awal tahun 2024 ini tak kunjung terbayarkan. Melainkan selalu berkelit dan masih berjanji untuk diselesaikan.

 

Sumber: