BPBD Bengkulu Selatan Ingatkan Warga Waspada Bencana Tahun Baru

BPBD Bengkulu Selatan Ingatkan Warga Waspada Bencana Tahun Baru

Jalur Lintas Ulu Manna Rawan Longsor--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan memperhatikan imbauan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bencana di  tahun baru 2024.

BACA JUGA:Rolls-Royce Phantom Mobil Super Mewah Terpopuler Kelas Dunia Produksi Pabrikan Otomotif Inggris

 

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yevi mengimbau masyarakat,  untuk terus berhati-hati saat berlibur ke alam saat libur Tahun Baru. Sebab kondisi cuaca memang idak menentu dan cenderung terjadi kondisi eksrem. "Terkait potensi ancaman bencana pohon tumbang, jalan licin, longsor, dan banjir,"ungkap Hen Yevi.

BACA JUGA:Rekom KSN Ganjal Mutasi Penempatan Pejabat Eselon II Bengkulu Selatan

 

 

Atensi juga didasarkan pada beberapa kejadian yang sudah menimpa wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Maka dari itu, menunda perjalanan akan lebih baik agar menghindari hal yang tidak dikehendaki. "Harapan selalu mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Pasalnya, kewaspadaan dan kesiapsiagaan penting ditingkatkan,"pungkas Hen Yevi.

 

 

Wakil Bupati Rifa'i Tajudin S.Sos menuturkan hal senada ke pengguna kendaraan agar berhati-hati karena cuaca  saat ini dalam keadaan tidak baik-baik. "Jalan licin dapat menyebabkan kecelakaan, oleh karena itu mari untuk berhati saat diperjalanan khususnya pengguna jalur lintas Manna pagar Alam yang rawan longsor,"demikian Wabup. (yes)

Sumber: