Surat Suara Caleg DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tiba Di KPU Seluma

Surat Suara Caleg DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tiba Di KPU Seluma

Surat suara iba di KPU Seluma--

"Kalau sekarang kita belum tahu kondisi surat suaranya, nanti pas dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara baru diketahui kalau ada yang rusak," terangnya.

 

Diketahui, untuk jumlah Logistik Surat Suara yang dikirim berjumlah 859 box. Yakni dengan rincian, surat suara DPR RI berjumlah 206 box, surat suara DPRD Provinsi 323 box dan surat suara DPRD Kabupaten berjumlah 330 box, dengan jumlah masing-masingnya 160.203 lembar, termasuk di dalamnya sudah ditambah 2% per TPS.

 

Dalam proses pendistribusian logistik surat suara setiba di gudang logistik KPU Kabupaten Seluma. Disaksikan para staf KPU Kabupaten Seluma, Komisioner Bawaslu Kabupaten Seluma dan Polres Seluma.

 

Sebelumnya, untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden telah sampai terlebih dahulu pada tanggal 9 Desember 2023 yang lalu. Dalam kemasan 81 box. Yakni terdiri dari, 80 dus yang per dusnya berisi 2.000 eksemplar surat suara dan 1 dus hanya berisi 203 eksemplar.

 

BACA JUGA:Bugatti Chiron Super Sport Paling Top, Kelas Dunia dengan Fitur Otomatis Canggih Kecepatan Tinggi W16

BACA JUGA:Wow, Ternyata Tahun 2023 Ini, Kasus Kriminal di Seluma Meningkat 60%

Namun setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara diketahui dari 160.203 lembar, tercatat ada 159.891 yang dalam kondisi baik. Sedangkan keadaan rusak ada 218 lembar, dan kurang kirim dari KPU RI ada 94 lembar.(ctr)

 

 

Sumber: