Kelulusan PPPK 2023 Memanas, Anggota DPRD Ini Turun Tangan! Dugaan Ada Kecurangan....

Kelulusan PPPK 2023 Memanas, Anggota DPRD Ini Turun Tangan! Dugaan Ada Kecurangan....

Dugaan banyak kecurangan yang terjadi tes pppk 2023--

 

radarseluma.disway.id - Fadli Sudria anggota DPRD Jambi merespon soal curahan hati seorang guru honorer berna Epi Sartika yang tidak lulus PPPK karena diduga dicurangi.

Fadli menjelaskan, kejadian ini sudah banyak dilaporkan kepadanya baik di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

"Perlu saya sampaikan bahwa soal adanya dugaan kecurangan di penerimaan PPPK itu tentu hari ini saya sudah banyak menerima pengaduannya. Maka saya minta bagi mereka yang merasa dicurangi segera laporkan ke pihak berwajib ataupun Ombudsman biar cepat diusut," kata Fadli Sudria dilansir dari berbagai sumber.

 

 

Fadli menambahkan dirinya terus didatangi oleh guru-guru honorer di Kabupaten Kerinci maupun Kota Sungai Penuh, mereka meminta bantuan agar bisa menyikapi soal hasil PPPK itu yang diduga diwarnai dengan kecurangan.

 

"Jadi sebelum heboh yang di Sungai Penuh, Kerinci dulu ya yang lebih dulu keluarkan hasil pengumuman PPPK ini, lalu setelah Kerinci baru Sungai Penuh keluarkan hasil pengumumannya. Ini yang saya dapat info ya, bagi mereka yang nilai Computer Assisted Test (CAT)nya tinggi bisa kalah dengan mereka yang CATnya rendah, kenapa bisa? itulah adanya kebijakan 30 persen daerah," terang Fadli.

 

Fadli menyebut, diduga ada sekitar ratusan guru honorer baik Kerinci dan Sungai Penuh yang mengalami hal yang sama seperti guru honorer Epi Sartika. Mereka merasa diduga dicurangi juga dengan hasil tinggi namun gagal lulus PPPK.

 

"Kita tak ingin soal penerimaan PPPK ini jadi permainan, kita mau soal ini harus transparan. Sebagai dewan, tentu saya mengingatkan kepada pemerintah setempat baik Pemda Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh untuk tanggapi persoalan ini," ujar Fadli.

 

Sumber: