Tahapan Rekrut 648 PTPS di Seluma Sudah Dimulai

Tahapan Rekrut 648 PTPS di Seluma Sudah Dimulai

Kantor Bawaslu Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma mulai merekrut sebanyak 648 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024 yang  akan berlangsung pada Februari nanti. Rencananya pendaftaran akan dibuka pada tanggal 2 Januari 2024 nanti. Namun saat ini bagi yang berminat sudah bisa mengambil berkas ke sekretariat Panwascam. 

Untuk Pendaftaran calon Pengawas TPS Pemilu 2024 dibuka pada  2 Januari 2024 yang mana sesuai dengan tahapan, 23 hari sebelum pemungutan suara. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang telah disediakan dan terdata. 

BACA JUGA:KPU Seluma Simulasikan Pemungutan Suara

BACA JUGA:Mengintip Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Produsen Otomotif Inggris Ekspor Mobil Mewah Pasar Internasional

 

Untuk persyaratan secara umum melihat yang sebelumnya adalah berusia minimal 25 tahun, lulusan SLTA, berintegritas dan berkepribadian kuat, jujur dan adil serta diutamakan berasal dari desa atau kelurahan setempat, ini kami maksudkan agar PTPS dapat mengenal siapa saja pemilih guna mencegah menyalahgunakan hak pilih. Proses perekrutan akan berlangsung sebagaimana ketentuan adalah 23 hari sebelum pelaksanaan pencoblosan dan mereka akan bertugas maksimal 7 hari setelah proses pencoblosan. 

"Untuk pengawas TPS ini kebutuhannya satu TPS satu orang. Untuk tanggal pendaftaran itu pada 2 Januari. 22 Januari sudah pelantikan. Saat ini tahapannya baru sosialisasi. Tanggal 2 Januari baru akan dilakukan penerimaan berkas," kata Pamor anggota Panwascam Seluma, kemarin (25/12).

Pamor mengatakan nantinya proses rekrutmen Pengawas TPS ini akan dilakukan secara transparan, dimana pihaknya akan sangat selektif dalam melakukan  penjaringan bagi mereka yang dianggap potensial. Hal ini dikarenakan membutuhkan pengawas yang dianggap berkualitas dalam pengawasan tahapan Pemilu. 

BACA JUGA:Rolls-Royce Ghost Mobil Sport, Super Canggih dan Kecepatan Tinggi Tanpa Batas Raih Juara Dunia di Balap Sport

BACA JUGA:Natal 2023, GPDI Seluma Bawa Pesan Persatuan

 

Dalam artian pihaknya membutuhkan pengawas TPS yang benar-benar siap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. 

Sumber: