Perayaan Natal di Seluma Aman, Polsek Sukaraja Jaga Gereja

Perayaan Natal di Seluma Aman, Polsek Sukaraja Jaga Gereja

Polis lakukan pengamanan di gereja--

 

 
 
SUKARAJA, Radar Seluma.Disway.Id, - Guna memberikan rasa aman kepada umat Kristiani saat beribadah, pada perayaan Natal tahun 2023. Polsek Sukaraja Polres Seluma memberikan pengamanan pada pelaksanaan perayaan Natal di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Sukaraja.
 
Dikatakan Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Catur Teguh Susanto, SH, pengamanan dilakukan di gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Sukaraja yang terbagi di 3 Kecamatan. Yakni, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Lubuk Sandi dan Kecamatan Air Periukan. Pihaknya juga sudah melakukan pengamanan di setiap gereja dengan menurunkan 70 personel. Dimana masing - masing gereja dijaga oleh 2 sampai 3 anggota Kepolisian.
 
"Pada perayaan natal tahun ini, kita turunkan 70 personel untuk melakukan pengamanan di setiap gereja di wilayah hukum Sukaraja," sampainya.
 
Pihaknya pun melakukan pengamanan disetiap gereja di mulai pada malam kemarin, guna menghindari benda - benda asing yang dapat merugikan. Tak hanya itu pengamanan gereja di wilayah hukum polsek Sukaraja turut dibantu anggot dari TNI dan Organisasi Banser.
 
"Untuk kegiatan pengamanan gereja kita mendahului sebelum hari pelaksanaan ibadah dimulai, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti benda asing yang dapat merugikan," ujarnya.
 
Sementara itu, Suyono Pendeta Gereja Bethel Indonesia (GBI) Desa Bukit Peninjauan II, Kecamata  Sukaraja mengatakan, sekitar 38 orang yang mengikuti  pada natal tahun ini di GBI dengan mengangkat tema Perdamaian dan Kesejehateraan umat manusia di Bumi. Pihaknya juga berterima kasih Kepada Kapolsek Sukaraja, serta TNI dan Banser yang sudah melakukan pemgamanan
 
"Terima kasih kepada Kapolsek Sukaraja dan anggotanya serta TNI serta Banser yang telah mengamankan gereja kami saat ibadah," katanya.
 
Dirinya pun berharap pada peryaan natal tahun ini. Kehidupan di tahun depan lebih baik kesejahtraan bisa merata dan yang terpenting adalah perdamaian.
 
"Tentunya, kita harap kehidupan kita ditahun depan lebih baik kesejahtreraan bisa merata, dan tercipta perdamaian seluruh umat manusia," pungkasnya.(ctr)

Sumber: