Cegah Malarai dan DBD, Dinkes Bengkulu Selatan Fogging Desa Tungkal II

Cegah Malarai dan DBD, Dinkes Bengkulu Selatan Fogging Desa Tungkal II

Kegiatan Fogging/Pengasapan Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) oleh Seksi Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan di Desa Tungkal II, Kecamatan Pino Raya--

Fogging memang bisa dilakukan untuk pengendalian penularan DBD, namun harus dibarengi dengan tindakan lain karena tindakan ini hanya efektif pada nyamuk dewasa. "Upaya strategis untuk mengatasi dampak tindakan pengendalian DBD dengan fogging atau pengasapan, tidak baik namun mengingat tindakan tersebut tetap dilakukan terutama pada saat ditemukan kasus DBD. "Saya berharap dilapangan dapat melakukan edukasi agar masyarakat tahu bahwa fogging tidak menjadi pilihan pertama dalam pengendalian DBD,"pesan Didi Ruslan.

 

 

Pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat. "Saya sarankan agar warga untuk menjaga hidup sehat supaya tidak ada warga sakit,"demikian Didi.(yes)

 

Sumber: