Saat Menjabat Bupati Seluma, Tawarkan Tanahnya Jadi Lokasi Pemerintahan! Kemudian Ditukar Guling ke Sembayat

 Saat Menjabat Bupati Seluma, Tawarkan Tanahnya Jadi Lokasi Pemerintahan! Kemudian Ditukar Guling ke Sembayat

Mantan Bupati Seluma, Murman Effendi--

Awal pemerintahan PJ Bupati saat itu, Pemda menyewa rumah-rumah penduduk sebagai jalannya roda pemerintahan. 

 

Kemudian,  terpilih Bupati definitif tahun 2005 yakni Murman Efefndi, yang  muncul program 100 hari.

 

"Tidak tersedia tanah. Dengan tanah tidak tersedia, kebetulan saya mempunyai tanah di daerah Ampar Gading yang membebaskan pada tahun 2002 - 2003, saya beli  dari masyarakat. Itu yang saya gunakan untuk pusat Pemerintahan," cerita Murman Effendi.

 

 DPRD Kabupaten Seluma pada saat itu menurut Murman, menyetujui. Bahwa lokasi tanah miliknya yang berada di daerah Ampar Gading digunakan untuk pusat pemerintahan.

 

Bekas pabrik semen yang terbengkalau, menjadi semak belukar. Sehingga DPR dan Sekda meminta agar lokasi tersebut diajukan tukar guling dengan lokasi tanah miliknya yang berada di daerah Pematang Aur (Pusat Pemerintahan).

 

BACA JUGA:Bugatti Chiron Super Sport Keunggulan Pabrikan Prancis dengan Fitur Canggih dan Terpopuler di Dunia Otomotif

 

"Karena kita sedang pesatnya pembangunan untuk kepentingan daerah. Ya kita pada intinya siap bersedia walaupun sebesarnya kita ke daratan. Tetapi kita setuju sepakat, sehingga diproseslah sesuai dengan perundang-undangan dan terjadilah tukar Guling," tegasnya.

 

Ditegaskannya, bahwa BPN Kabupaten Seluma  juga telah menerbitkan sertifikat. Hanya saja permasalah yang timbul ini merupakan  permasalah pemerintah daerah yang tidak menghabus dalam daftar aset. Sehingga seolah- olah lahan tersebut masih milik aset pemerintah daerah.

Sumber: