Data Diduga Palsu! PPPK yang Lulus Ini Terancam Dibatalkan..

Data Diduga Palsu! PPPK yang Lulus Ini Terancam Dibatalkan..

Ilustrasi (net)--

radarseluma.disway.id - Tes PPPK diduga telah terjadi kecurangan, akibatnya peserta yang lulus bisa dibatalkan karena memalsukan data.

 

Dilansir dari detik Sumbagsel, kejadian tersebut terjadi pada seleksi peserta PPPK di Puskesmas Najungan, Empat Lawang. BKPSDM Empat Lawang akan membatalkan peserta lulus yang palsukan data tersebut.

 

BACA JUGA:Kaur Keuangan Desa Batu Tugu Menjadi Aktor Utama Kasus Korupsi Dana Desa! Begini Faktanya

BACA JUGA: Guru ASN dan PPPK, Tak Boleh Jadi Badan Penyelenggara Pemilu

 

 

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Empat Lawang, Yulian Septa Pratama mengatakan bahwa ada tujuh orang yang dilaporkan ke BPKSDM terkait dengan praktik kecurangan tersebut.

 

Hari ini, lanjut Yulian, akan dilakukan pemeriksaan terhadap Kepala Puskesmas Nanjungan. Jika dalam pemeriksaan itu terbukti benar ada indikasi kecurangan, peserta yang PPPK yang dinyatakan lulus dengan data palsu akan dibatalkan.

 

"Laporan dari honorer Puskesmas Nanjungan ada tujuh orang dan dilaporkan juga jumlahnya sama tujuh orang honorer yang diduga memalsukan data, jika terbukti dalam pemeriksaan hari ini kepada kepala Puskesmas Nanjungan maka yang dinyatakan lulus tes PPPK akan dibatalkan," tegasnya, Senin (11/12/2023).

 

Sumber: