Mobil BUMDes Hilang, Kades dan Pengurus BUMDes Dipanggil

Mobil BUMDes Hilang, Kades dan Pengurus BUMDes Dipanggil

Kadis PMD Seluma Nofetri--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  -  Informasi hilangnya mobil operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Talang Alai, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) disikapi Pemda Seluma.  Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma akan melakukan pemeriksaan terkait ini.

 

BACA JUGA: FIFGROUP Gelar Workshop bagi UMKM, di Akhir 2023

BACA JUGA:Ferrari LaFerrari, Menyatukan Kecanggihan Sistem Penggerak dan Teknologi Otomatis Mesin V12

Seperti yang disampaikan  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, S Sos MM saat dikonfirmasi Radar Seluma Online. Dikatakannya,  dalam waktu dekat ini. Pihaknya (Dinas PMD) dan pihak Inspektorat Kabupaten Seluma akan segera melakukan pemanggilan terhadap Kepala Desa Talang Alai. Serta pengurus BUMDes, untuk mengetahui kronologis dan cerita yang sebenarnya terjadi.

 

"Rencananya pekan ini Kades dan pengurus BUMDes akan kita mintai klarifikasi untuk menanyakan kejelasan informasi ini," sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, jikapun nanti terungkap bahwa hanya ada beberapa miskomunikasi. Maka nantinya akan diselesaikan segera dan akan ditengahi oleh Pemkab. Namun jika mobil tersebut memang benar sudah hilang tanpa penyebab yang jelas. Maka Pemkab Seluma akan menyarankan agar hilangnya mobil tersebut dilaporkan ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH).

 

"Nanti kita lihat dulu. Jika memang benar benar hilang, maka tentunya kita sarankan lapor ke APH. Karena dibelinya mobil tersebut menggunakan uang negara. Jadi harus dipertanggungjawabkan," ujarnya.

 

Informasi hilangnya mobil BUMDes ini berawal dari Kades Talang Alai yang mengutarakan kegelisahannya pada Bupati Seluma, Erwin Octavian,SE. Lantaran mobil yang diperuntukkan sebagai operasional Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat "Menghilang" hampir 2 tahun lamanya.

Sumber: