Masyarakat Seluma Sudah Bayar PBB? Berikut Hasil Pembayaran PBB Sudah Masuk Kasda..Totalnya Miliaran

Masyarakat Seluma Sudah Bayar PBB? Berikut Hasil Pembayaran PBB Sudah Masuk Kasda..Totalnya Miliaran

Ilustrasi Pajak bumi dan bangunan --

 

PEMATANG AUR - Sampai dengan pertengahan Desember 2023, penghasilan pajak bumi dan bangunan (PBB) sudah Rp 1.6 miliar masuk ke kasda. Hal ini dibenarkan kepala Plt Bapenda, Yuyun Afrianto bahwa sampai saat ini sudah Rp 1.6 miliar hasil dari PBB masuk ke Kasda, menurutnya saat ini target PBB di Kabupaten Seluma terus alami peningkatan pendapatan.

 

BACA JUGA:Cerita Mantan Menang Fachrul Razi, Luhut Pernah Cerita Tentang Kabinet Usai Pilpres 2024! Main Dua Kaki Ya?

BACA JUGA:Target Rp200 juta Realisasi Pajak Reklame Seluma Rp140 juta

 

 

" Alhamdulillah Rp 1.6 miliar masuk Kasda dari pembayaran PBB, Pajak Bumi dan Bangunan merupakan jenis pajak yang dikenakan atas tanah dan bangunan karena keuntungan atau kedudukan sosial ekonomi bagi seseorang atau badan yang memiliki hak atasnya atau mendapatkan manfaat dari padanya. Objek atas pajak ini terbagi menjadi dua, yaitu objek bumi dan objek bangunan" jelas Yuyun.

 

 

 

Dilanjutkannya, Puluhan kades dan perangkat desa di Kabupaten Seluma datangi Bapenda Kabupaten Seluma, kedatangan perangkat desa tersebut memenuhi kewajibannya karena masih banyak perangkat di desa belum lunas PBB bahkan ada yang belum terdaftar PBB. Disampaikan Yuyun Afrianto Plt Kepala Bapenda Kabupaten Seluma bahwa memang masih ditemukan perangkat desa yang belum bayar PBB bahkan nunggak, Kamis (7/12).

 

 

Sumber: