Peran Oang Tua Utama Dalam Perkembangan Literasi

Peran Oang Tua Utama Dalam Perkembangan Literasi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusda) Bengkulu Selatan, Sri Gusti SH--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dampak besar perkembangan Literasi (kemampuan) anak adalah peran ibu atau orang tua, sebab lingkungan keluarga dapat menentukan, mengedukasi, khususnya di kalangan anak-anak untuk terbiasa membaca. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusda) Bengkulu Selatan, Sri Gusti SH menyebut peran Bunda-bunda Literasi di Kecamatan, Desa dan Kelurahan dapat mendukung pengembangan kemampuan literasi anak-anak sejak dini khususnya dalam membaca.

BACA JUGA:Pelaku KDRT Warga Tanjung Menang Mendekam di Sel Tahanan Polres Bengkulu Selatan

 

 

 

"Dalam kegiatan Literasi dan menciptakan lingkungan yang mempromosikan cinta terhadap membaca dan belajar dimana sesungguhnya Bunda Literasi dapat memberikan kontribusi besar pada perkembangan Literasi,"ungkap Sri Gusti. Ia berharap betul Bunda Literasi dapat mampu bersinergi dengan para pegiat Literasi dalam melaksanakan program-program yang menunjang akan budaya baca di desa-desa. 

BACA JUGA: 6 Orang Tewas, Tronton Vs Kijang di Jalinbar! Balita Selamat

 

 

"Sesungguhnya dampak besar perkembangan Literasi adalah Peran Orang Tua,"pungkas Sri Gusti. Hanya saja membaca kadang kalah dianggap sebelah mata, padahal membaca salah satu hal yang sangat penting baik untuk berkomonikasi atau untuk mengetahui informasi. "Kita tidak ingin anak-anak tidak bisa membaca, upaya dilakukan mendatangi sekolah dalam rangka untuk mewujutkan cinta membaca,"jelas Sri Gusti.(yes)

Sumber: