29 Titik Internet Gratis di 13 Kecamatan di Seluma

29 Titik Internet Gratis di 13 Kecamatan di Seluma

Bupati Seluma--

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan tahun ini Kabupaten Seluma melalu Dinas Kominfo Persandian dan Statistik menerima bantuan 29 titik penyediaan akses internet gratis dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) - PPID Kominfo. Yang tersebar di 13 kecamatan meliputi Air Periukan, Ilir Talo, Lubuk Sandi, Seluma, Seluma Barat, Seluma Selatan, Seluma Utara, Semidang Alas, Semidang Alas Maras, Talo, Talo Kecil, dan Ulu Talo. Bupati menyampaikan seluruh daerah yang blank spot sudah diusulkan dan secara bertahap akan menerima bantuan jaringan internet.

BACA JUGA:Spesifikasi Rolls-Royce Ghost Generasi Pertama Kecepatan dan Kecanggihan Dilengkapi dengan Fitur Hibrida

 

"Alhamdulilah kita melalui Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma menerima 29 titik pemasangan jaringan internet. Saya berharap  ini dapat membantu masyarakat khususnya pelajar yang membutuhkan jaringan internet. Seluruh daerah yang blankspot sudah kita usulkan dan mudah-mudahan secara bertahap akan dipasang jaringan internet," kata Bupati Seluma, kemarin. 

Tidak hanya itu bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah juga mengusulkan pemasangan Base Transceiver Station (BTS) khusus untuk daerah yang terkendala sinyal seluler.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma Nurul Iksan menyampaikan bahwa 29 titik internet ini merupakan bantuan dari kementerian berdasarkan dari usulan Bupati Seluma."Yang belum dapat tetap kita usulkan. Semuanya disetujui hanya saja pelaksanaannya bertahap. Mudah-mudahan tahun depan akan ada yang dipasang lagi," sambung Iksan. 

BACA JUGA:Lamborghini Menjadi Sorotan Utama, Menandai Puncak Eksklusivitas dan Inovasi dalam Dunia Super Sport

 

Untuk saat ini menurut Iksan tahapannya sedang dalam proses pemasangan oleh Kementerian. "Sekarang sedang dalam proses pemasangan. Untuk perbaikan apabila ada kerusakan dan pembayaran itu seluruhnya ditanggung oleh Kementerian. Kita dalam hal ini hanya diberi akses internet. Untuk titik pasang itu meliputi kantor desa, Puskesmas, dan juga sekolah. Khusus untuk sekolah kami sangat berharap dapat menunjang Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK)," urainya. 

Kemudian dalam penentuan desa yang menjadi lokasi pemasangan internet gratis dijelaskannya juga wewenang dari kementerian terkait.(adt)

 

Sumber: