Wujudkan KALAJU, Sekda Bengkulu Selatan Dukung Pembangunan Pelabuhan Nelayan

Wujudkan KALAJU, Sekda Bengkulu Selatan Dukung Pembangunan Pelabuhan Nelayan

Sekretaris daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip SP.M.Si--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.DIsway.Id - Sekretaris daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip SP.M.Si usulkan pembangunan Kampung Nelayan Maju (KALAJU) ditunjukan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di dua titik agar terealisasi. "Semoga kampung nelayan Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna dan warga pantai Mangkudum, Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya dapat diakumodir oleh KKP RI,"ungkap Sukarni.

BACA JUGA:Liburan Natal dan Akhir Tahun ke Luar Negeri dengan Batik Air, Cek Harga Tiketnya

 

 

Ia mengakui tim KPP telah melakukan survei langsung ke dua titik pembangunan KALAJU hadir menentukan kelayakan daerah yang akan menerima bantuan pembuatan kolam tambat perahu. "Hasil survei tim dari KKP RI menyarankan kepada Dinas Perikanan Bengkulu Selatan untuk membuat surat usulan KALAJU, agar dibangun pelabuhan Modern diantaranya kolam tabat perahu, cool storeg atau ruangan pendingin, gudang dan sarana pendukung,"pungkas Sukarni.

BACA JUGA:Ikuti! Perayaan Natal Oikumene Provinsi Bengkulu, 28 Desember 2023

 

 

Sukarni menambahkan dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat nelayan untuk menunjang pengembangan dan pembangunan perikanan instansi terkait sudah menjadi keharusan terlibat. "Peningkatan kesejahteraan nelayan maka terus diupayakan gandeng pihak kementrian,"demikian Sukarni.(yes)

 

Sumber: