FIFGROUP Video Youth Competition 2023, Lomba Video Mahasiswa Kreatif

  FIFGROUP Video Youth Competition 2023, Lomba Video Mahasiswa Kreatif

Lomba video kreatif tingkat mahasiswa--

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id,  - Mengusung tema “FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations: Komitmen Keberlanjutan FIFGROUP Sepanjang HUT ke-34 Tahun, Demi Membangun Masa Depan yang Lebih Baik”, FIFGROUP mengajak seluruh mahasiswa aktif dari seluruh universitas atau perguruan tinggi di Indonesia dalam ajang kompetisi FIFGROUP Video Youth Competition 2023 dengan periode submission mulai dari 5 s.d 31 Desember 2023.

BACA JUGA: Digeruduk Warga, Minta Oknum Kades ‘Basuah’ Desa! Oknum Kades Menolak, Siap Lapor ke Polisi

BACA JUGA:Bugatti Veyron Super Sport Kombinasi Kecepatan Tinggi dan Teknologi Hibrida Mengusung Mesin W16

 

Gelaran Video Youth Competition ini merupakan kolaborasi dari Corporate Communication, Sustainability Management dan Human Capital – Recruitment, Talent, & Career Department. “Lomba ini diperuntukkan bagi mahasiswa untuk dapat menuangkan ide dan kreativitas dalam menyampaikan pesan tentang bagaimana FIFGROUP telah berkomitmen untuk Sustainability Aspirations yang dilakukan sepanjang HUT ke-34 tahun melalui berbagai program berkelanjutan demi membangun masa depan yang lebih baik,” ungkap Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR) dan Sustainability Director, Esther Sri Harjati.

 

Video Youth Competition 2023 ini digelar berdasarkan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah pengguna media sosial yang didominasi oleh remaja dan dewasa muda. Merujuk data Katadata, sekitar 30,8% pengguna media sosial masuk ke dalam kelompok usia 18-24 tahun. Berdasarkan hasil survei Jakpat, ada 24% dan 23% responden dari generasi muda menggunakan TikTok dan Instagram untuk mencari informasi. Social media platform seperti TikTok dan Instagram pun menjadi media sosial favorit yang paling banyak dipakai generasi muda.

 

Selain itu, dari berbagai survei menyatakan bahwa generasi muda (usia 18-24) semakin peduli terhadap isu keberlanjutan. Generasi muda kini berbelanja dengan tas belanja sendiri, membeli produk ramah lingkungan, dan mengumpulkan kemasan produk kosong ke tempat daur ulang. Sehingga lebih dari 90% responden menyetujui perlindungan terhadap lingkungan harus menjadi prioritas bagi pemerintah dan masyarakat, berdasarkan dari survei International Association of Business Communicators (IABC). 

 

BACA JUGA:Ternyata Meminta Uang Sebagai Pelancar Secara Paksa, Bisa Dipidana, Apalagi Bukti Sudah Jelas!

 

Sumber: