10 Penyakit Umum yang Sering Menyerang Anak, Orang Tua Jangan Lalai

10 Penyakit Umum yang Sering Menyerang Anak, Orang Tua Jangan Lalai

Kenali gejala penakit pernapasan pada anak--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Anak-Anak rentan terhadap berbagai penyakit karena sistem kekebalan tubuh mereka yang masih berkembang. Beberapa penyakit umum dapat dengan mudah menyerang Anak-Anak dan menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan pada kesehatan mereka. Orang tua menurut dr. Martin, harus memperhatikan hal ini. Berikut ini adalah 10 penyakit yang sering menyerang Anak:

 

BACA JUGA:Waspada Jika ke Singapura, Dalam Seekan COVID-19 Tembus 22 Ribu

BACA JUGA:5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Jantung, Yang Perlu Diterapkan Kontrol Asupan Gula dan Makanan Sehat

Demam: Demam adalah kondisi di mana suhu tubuh anak meningkat di atas batas normal. Ini bisa menjadi gejala dari berbagai penyakit lainnya. Demam biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

 

Pilek: Pilek adalah infeksi virus pada saluran pernapasan atas yang menyebabkan hidung tersumbat, bersin, dan batuk ringan. Anak-anak sering kali terkena pilek karena mereka sering terpapar dengan virus di sekolah atau tempat bermain.

 

Batuk: Batuk adalah respons tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari iritasi atau lendir. Ini bisa disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Batuk yang berkepanjangan atau parah dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada anak-anak.

 

Diare: Diare adalah kondisi di mana anak mengalami buang air besar yang encer dan sering. Ini bisa disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau parasit. Diare dapat menyebabkan dehidrasi pada anak-anak, sehingga perawatan medis diperlukan.

 

Mual dan Muntah: Mual dan muntah adalah gejala umum yang bisa disebabkan oleh berbagai penyakit, seperti infeksi saluran pencernaan atau infeksi virus. Anak-anak yang muntah atau merasa mual sering kali kehilangan nafsu makan dan harus mendapatkan perawatan yang tepat.

Sumber: