Masih Ada Bacaleg Pasang APK di Zona Hijau

 Masih Ada Bacaleg Pasang APK di Zona Hijau

Pemasangan APK yang tidak dierbolehkan kpu--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma. Disway.Id,  - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Seluma sudah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Seluma, LO DPD RI, Tim pemenangan Capres Cawapres.

BACA JUGA: DPRD Seluma Tetap Ngotot Soal Perjalanan Dinas

BACA JUGA:2024, Pemkab BS Kelola Belanja Rutin Sampai 1 Triliun

 

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di sekretariat KPU Seluma. Salah satunya yang dibahas adalah Surat Keputusan (SK) KPU terkait dengan titik lokasi yang diperbolehkan atau tidak memasang Alat Peraga Kampanye (APK).

Penentuan titik lokasi pemasangan APK tersebut menjadi kewajiban bagi KPU Seluma yang diamanatkan dalam Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Namun faktanya di lapangan hingga saat ini masih ada saja Bacaleg yang tetap pasang APK di Zona Hijau.

"Setidaknya ada dua sampai tiga APK Bacaleg yang masih dipasang di zona hijau. Berdasarkan SK KPU zona hijau ini dari tugu bujang gadis sampai dengan Petai Keriting. Dari Tugu Bujang Gadis sampai dengan rumah dinas. Kemudian dari tugu bujang gadis sampai dengan jalan dua jalur di bawah jembatan layang," kata Pamor anggota Panwascam Seluma, kemarin. 

BACA JUGA:Rutinitas Pagi Wajib di Lakukan Sebelum Jam 9 Pagi Menikmati Sinar Matahari Berdampak Positif Bagi Kesehatan

 

Panwascam sendiri sudah mengingatkan dan menyampaikan surat ke Parpol agar mereka tidak memasang APK di zona hijau. 

Sebelumnya juga KPU sudah menyampaikan ketetapan perihal zona hijau ini ke Parpol. 

"Berdasarkan surat dari pemerintah daerah terkait dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH), tempat rapat umum terbuka, dan juga larangan tempat pemasangan APK. Hari ini KPU Seluma untuk menyerahkan surat keputusan (SK) kepada Parpol, tim pemenangan Capres, dan LO DPD RI melalui rapat koordinasi," kata Henri Arianda, Ketua KPU Seluma. 

Sumber: