Inilah 7 Nabi Palsu di Zaman Rasulullah dan Khulafaur Rasyidin

 Inilah 7 Nabi Palsu di Zaman Rasulullah dan Khulafaur Rasyidin

Kajian Islam, nabi palsu--

 

Al-Aswad Al-A-'si adalah seseorang yang mengaku Nabi di akhir-akhir masa kehidupan Nabi Muhammad Rasulullah SAW yang murtad dari Agama Islam dan mengaku mendapatkan Mubuah atau kenabian dan dia juga orang pertama murtad pada zaman Rasulullah SAW.

Al-Aswad Al-A-'si hampir menguasai seluruh wilayah Yaman hanya dalam waktu singkat hanya sekitar 3-4 bulan.

Melihat hal itu Rasulullah SAW pun mengirim surat kepada kaum muslimin Yaman yang berisi anjuran perang melawan Al-Aswad Al-A-'si.

Singkat cerita Al-Aswad Al-A-'si berhasil terbunuh di rumahnya sendiri berkat bantuan seorang Mukmina yang beriman kepada Allah SWT dan Rasul-nya.

 

Kedua:

Thulaihah bin Khuwailid Al-Asadi

 

Thulaihah bin Khuwailid Al-Asadi juga merupakan seseorang yang mengaku Nabi dan sudah meresahkan umat Muslim sehingga berkali-kali umat Muslim menggelar operasi militer untuk memburunya sehingga kembali memeluk Agama Islam dan menjadi Muslim yang baik 

 

Ketiga:

Musailamah Al Kadzdzab 

 

Musailamah Al Kadzdzab merupakan seorang pendusta yang menerima Wahyu dalam kegelapan membuat Abu Bakar As Siddiq menggelar operasi militer di bawah pimpinan Khalid bin Walid untuk menumpas nya pertempuran tersebut terjadi dengan dahsyat dimana Musailamah membawa 4000 pasukan hal hasil pertempuran di menangkan oleh kaum Muslimin dan Musailamah mati terbunuh di tangan Wahsyi bin Harb RA

Sumber: