OPD Bengkulu Selatan Terlibat, Evaluasi Audit Kasus Stunting

OPD Bengkulu Selatan Terlibat, Evaluasi Audit Kasus Stunting

Wabup Sampaikan Strategis Intervensi stunting OPD Terlibat, Evaluasi Audit Kasus Stunting BENGKULU SELATAN - Tim Percepatan Penurunan Stuntin--

 

        

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.id - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan Evaluasi Audit Kasus Stunting dengan mengundang seluruh elemen terlibat di Gedung Pola Bappeda Litbang, kemarin (24/11/2023). Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin,S.Sos selaku Ketua TPPS Kabupaten dalam kegiatan evaluasi audit stunting mengatakan bahwa identifikasi faktor-faktor yang menyebabkan tingginya angka stunting, evaluasi program kesehatan, perencanaan strategi intervensi, serta perumusan kebijakan merupakan hal yang penting dilakukan oleh TPPS.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Dukung Ternak Paten Terpadu

 

 

"Saya tekankan pentingnya rencana strategis dalam intervensi stunting yaitu mulai dari persiapan calon pengantin sampai dengan 1000 hari pertama kehidupan, dimana fase kehidupan yang dimulai sejak terbentuknya janin pada saat kehamilan sampai dengan anak berusia 2 tahun. kalau intervensi ini telah kita laksanakan mulai dari hulu, maka mudah-mudahan angka stunting kita akan menurun," ungkap Wabup.

BACA JUGA: China Heboh, Muncul Pneumonia 'Misterius', Pemerintah Perbanyak Layanan Medis

 

 

Ia menyadari evaluasi audit kasus stunting ini penting untuk mengetahui sejauh mana kinerja TPPS dalam menurunkan prevalensi stunting Bengkulu Selatan setiap tahun. "Untuk mengetahui hasil dari rencana tindak lanjut yang telah dilakukan pada kelompok sasaran audit kasus stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan maka diharapkan memberikan gambaran komprehensif tentang kondisi stunting, dan menjadi dasar untuk pengambilan kebijakan yang lebih baik, serta membantu merancang strategi intervensi yang lebih efektif,"pungkas Rifa'i.(yes)

 

Sumber: