Dishub Bengkulu Selatan Operasi Angkutan Orang dan Barang

Dishub Bengkulu Selatan Operasi Angkutan Orang dan Barang

Dishub BS Pantau angkutan orang dan barang ke perusahan-perusahaan di Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id – Untuk memastikan agar kendaraan angkutan tetap mematuhi ketentuan dan tidak melebih kapasitas muatan, demi keselamatan pengendara di jalan raya saat operasional kendaran penumpang maupun barang. Yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) rutin setiap bulan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait angkutan orang dan angkutan barang ke perusahaan-perusahan yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. 

BACA JUGA:13 PPPK Damkar Bengkulu Selatan Terima SK

 

 

"Supaya keamanan berkendara dan keselamatan dijalan raya, kami Dishub rutin melakukan monitoring dan evaluasi kondisi armada angkutan jalan agar jangan sampai over kapasitas, dan terutama pihak perusahan angkutan barang dan angkutan orang, demi keselamatan bersama,"ujar Alian kadis Hub BS.

BACA JUGA:Eksklusivitas Lamborghini Aventador Industri Otomotif Kombinasi Kecepatan Tinggi!

 

 

Ia juga menekankan bagi pengelola angkutan termasuk sopir untuk senantiasa memperhatikan kapasitas beban angkutan. Jika kondisi beban muatan ini tidak dipatuhi akan berdampak buruk dalam perjalanan. "Selalu kami pantau dan merazia kendaraan yang melebihi muatan, dan terutama angkutan barang seperti truk angkutan kelapa sawit dan ekspedisi angkutan, agar jangan sampai melebih ketentuan muatan karena akan membahayakan,"tegas Alian.(yes)

 

Sumber: