OR Ciptakan Pelumas PTT, Sasar Pasar Internasional

OR Ciptakan Pelumas PTT, Sasar Pasar Internasional

OR juga mencari peluang untuk memperluas pasar Pelumas PTT ke negara-negara di seluruh dunia--

OR terus meningkatkan dan berinovasi dalam formulasi pelumas untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang dan ekspektasi keberlanjutan global saat ini serta transformasi berkelanjutan menuju e-mobilitas. Pada tahun 2020, OR menjadi pemasok pelumas pertama di Thailand yang menawarkan produk yang memenuhi standar terbaru API, SP, dan ILSAC GF-6A dengan diluncurkannya teknologi EVOTEC untuk perlindungan mesin pada pelumas PERFORMA untuk mesin bensin.

 

Pada tahun 2022, OR berkolaborasi dengan KI Sugar Group untuk pertama kalinya meningkatkan formulasi pelumas agar lebih memenuhi kebutuhan spesifik produsen gula industri. Pada tahun yang sama, peluncuran PTT Lubricants EV Fuild, pelumas khusus pertama untuk kendaraan listrik (EV) dari merek tersebut, menunjukkan upaya OR untuk memimpin transisi yang sedang berlangsung ke EV.

 

Untuk lebih meningkatkan kualitasnya dalam manajemen rantai pasokan, OR membuka Pusat Distribusi Pelumas Otomatis pada tahun 2022 dengan sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis untuk mendistribusikan hingga 260.000.000 liter produk per tahun dan mengakomodasi pertumbuhan domestik dan internasional yang signifikan.

 

BACA JUGA:Mass General Brigham Luncurkan Pelatihan Pengobatan Genomik Klinis dan Konseling Genetik Global di UEA

 

Produk Pelumas PTT memulai ekspansi internasionalnya dimulai dengan negara tetangga CLMV (Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam). Pasar strategis Myanmar, Laos, Kamboja dan Vietnam dengan meningkatnya permintaan terhadap produk pelumas dan perilaku konsumsi serupa dengan Thailand. Selain itu, negara-negara ini telah menyaksikan peningkatan bertahap dalam jumlah kendaraan di jalan raya dan industrialisasi yang pesat sebagai tujuan investasi asing yang menarik, yang menunjukkan peluang besar bagi OR untuk mengembangkan pasar produk pelumasnya.

 

Dengan operasional PTT Station dan Café Amazon yang mapan di Laos dan Kamboja, OR dengan cepat menjadi merek yang dikenal konsumen, memfasilitasi penjualan dan pemasaran produk Pelumas PTT ke basis konsumen yang lebih luas. OR telah memanfaatkan strategi penjualan seperti aktivitas promosi untuk dealer dan pelanggan serta aktivitas pemasaran khusus di saluran online dan offline.

 

Di Myanmar, produk Pelumas PTT telah tersedia selama lebih dari 18 tahun dan saat ini menjadi pemimpin pasar nomor 2. OR telah berkolaborasi dengan distributor lokal dalam menerapkan strategi perluasan pasar, seperti mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan pasar tertentu, memberikan dukungan pemasaran dengan mengiklankan produk di berbagai saluran, baik online maupun offline, serta menyelenggarakan sesi pelatihan untuk memberikan pengetahuan penjualan dan teknis. untuk distributor.

 

Dengan geografis wilayah laut yang memiliki garis pantai yang panjang dan laju industrialisasi yang pesat, Vietnam mempunyai peluang bagi PTT Lubricants sebagai negara dengan volume konsumsi produk pelumas tertinggi ke -4 di ASEAN, setelah Indonesia, Thailand, dan Singapura. Bisnis Pelumas PTT di Vietnam telah menikmati pertumbuhan yang konstan dengan distributor di kota-kota besar seperti Ha Noi, Ho Chi Minh, Da Nang, yang memiliki penetrasi pasar dengan cakupan luas di segmen jalan raya yang mencakup pengguna mobil, truk dan sepeda motor, serta industri dan segmen mesin perikanan.

Sumber: