Mass General Brigham Luncurkan Pelatihan Pengobatan Genomik Klinis dan Konseling Genetik Global di UEA

Mass General Brigham Luncurkan Pelatihan Pengobatan Genomik Klinis dan Konseling Genetik Global di UEA

Mass General Brigham Luncurkan Pelatihan Pengobatan Genomik Klinis dan Konseling Genetik Global di UEA--

 

Boston, Radar Seluma.Disway.Id,  -- Pengobatan genomik, juga dikenal sebagai pengobatan presisi, menawarkan peluang transformatif untuk mengubah layanan kesehatan dan kesehatan masyarakat dari pendekatan 'satu ukuran untuk semua' menjadi pendekatan yang memanfaatkan profil genetik individu , menginformasikan jalur perawatan pribadi mereka mulai dari pencegahan dan diagnosis, hingga pengobatan penyakit dan pengembangan obat-obatan baru dan lebih efektif. Untuk membantu mewujudkan janji global pengobatan genomik,

BACA JUGA: BPKH Gandeng Bank Muamalat, Pengembangan Layanan Haji dan Umrah

BACA JUGA: Company Visit, Mahasiswa Airlangga Kunjung ke FIFGROUP! Bahas Jenjang Karir Hingga Operasional Bisnis

 

 Pusat Internasional untuk Penyakit Genetik (iCGD) di Rumah Sakit Brigham dan Wanita (anggota pendiri sistem Mass General Brigham) dan Harvard Medical School, meluncurkan program nasional enam bulan untuk melatih 100 dokter di seluruh Uni Emirat Arab (UEA) dalam pengobatan genom klinis dan konseling genetik.

Program pelatihan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Departemen Kesehatan – Abu Dhabi dan Universitas Sains dan Teknologi Khalifa. Kemitraan komprehensif antara iCGD, Mass General Brigham, dan Departemen Kesehatan – Abu Dhabi akan membantu memajukan ilmu pengetahuan hayati dan hasil layanan kesehatan di seluruh dunia sambil memanfaatkan kemampuan genomik canggih dari Emirat.

Dengan penekanan pada skrining, diagnosis, dan pengobatan berbagai kondisi genetik, dokter akan menjadi ahli dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengatasi tantangan genetik dan genom dalam lingkungan klinis. Selain itu, program ini memastikan keberhasilan pelaksanaan Program Genom Emirat, menjadikan pengobatan presisi sebagai yang terdepan dalam perumusan dan penerapan kebijakan kesehatan masyarakat di seluruh UEA.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Departemen Kesehatan – Abu Dhabi untuk meluncurkan program pelatihan transformatif ini,” kata Alireza Haghighi, MD, DPhil, FACMG, Direktur Pendiri Pusat Internasional untuk Penyakit Genetik.

BACA JUGA:Bugatti Chiron Super Sport Meraih Sorotan Mengungkap Kehebatan Mobil Tercepat di Dunia!

BACA JUGA:Eksplorasi Keunggulan Ferrari Sport Mesin F8 Tributo Memahami Prestasi, Fitur Canggih, dan Otomatisasi

 

“Sebagai salah satu program pendidikan genomik terbesar dan terlengkap di dunia, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para dokter Emirat. Inisiatif ini dirancang untuk mengintegrasikan genetika dan genomik ke dalam perawatan pasien secara efektif, menggarisbawahi dedikasi kami untuk meningkatkan pengobatan genomik di seluruh dunia. Kemitraan komprehensif kami dengan Departemen Kesehatan – Abu Dhabi tidak hanya bertujuan untuk memajukan ilmu pengetahuan tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk UEA.”

Disampaikan oleh para ahli yang berafiliasi dengan Harvard yang diakui secara global dalam sistem Mass General Brigham dan di tempat lain, program ini akan meningkatkan pengetahuan dan keahlian para dokter Emirat, yang kemudian akan dapat lebih menggabungkan inovasi terbaru dalam pengobatan genomik dan konseling genetik ke dalam perawatan klinis. pasien. iCGD merancang program ini untuk secara khusus memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat di UEA.

“Kami berdedikasi untuk meningkatkan perawatan pasien, mencegah penyakit, dan mempromosikan adopsi pengobatan genom secara luas, baik secara lokal maupun global,” kata Robert SD Higgins, MD, MSHA, Presiden Rumah Sakit Brigham dan Wanita dan Wakil Presiden Eksekutif di Mass General Brigham . “Pusat Penyakit Genetik Internasional kami menyediakan platform ideal untuk mewujudkan tujuan ini. Program pelatihan transformatif ini bertujuan untuk menumbuhkan tenaga kerja profesional di UEA yang terdepan dalam penelitian genom dan aplikasi klinis.”

Upacara pengukuhan, yang diadakan di Abu Dhabi, UEA, pada tanggal 30 Oktober, dihadiri oleh pejabat terkemuka Emirat, termasuk Yang Mulia Mansoor Ibrahim Al Mansoori, Ketua Departemen Kesehatan – Abu Dhabi; Yang Mulia Dr. Noura Al Ghaithi, Wakil Sekretaris Departemen Kesehatan – Abu Dhabi; Profesor Sir John O'Reilly, Rektor Universitas Khalifa; dan Yang Mulia Homaid Al Shimmari, Wakil Ketua Dewan Pengawas Universitas Khalifa.

“Program ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi kami dengan Pusat Internasional untuk Penyakit Genetik (iCGD) dan Harvard Medical School yang dimulai awal tahun ini, memberikan solusi genomik kepada dunia yang menjawab tantangan dan kebutuhan kesehatan internasional,” kata Yang Mulia Dr. Noura Al Ghaithi, Wakil Sekretaris di Departemen Kesehatan – Abu Dhabi. “Hal ini sejalan dengan upaya Departemen Kesehatan untuk membuka peluang bagi talenta lokal dan memastikan keberlanjutan sektor kesehatan kita. Langkah berkelanjutan ini semakin memperkuat posisi Abu Dhabi sebagai tujuan utama layanan kesehatan.”

BACA JUGA:Ferrari SF90 Spider Modern Terbaru Keindahan dan Teknologi Canggih Fitur Sistem Otomatis

BACA JUGA:Ferrari SF90 Spider Modern Terbaru Keindahan dan Teknologi Canggih Fitur Sistem Otomatis


“Kami sangat senang bisa bergabung dengan mitra kami untuk meluncurkan kursus Genomik Klinis dan Konseling Genetik di bidang perawatan kesehatan di Universitas Khalifa,” kata Profesor Sir John O'Reilly, Presiden Universitas Khalifa. “Perkembangan di bidang ini mewakili lompatan luar biasa menuju pemberdayaan individu dengan pemahaman mendalam tentang permadani genetik mereka sendiri.”

Kemajuan dalam genomik, metode diagnostik klinis, dan terapi kini mendorong layanan kesehatan. Dengan mengintegrasikan data klinis dan informasi genetik, penyedia layanan kesehatan dapat meningkatkan skrining populasi, diagnosis, prognosis, manajemen risiko, dan dalam beberapa kasus, menawarkan terapi bertarget yang baru dan inovatif untuk kondisi seperti penyakit kardiovaskular, hemoglobinopati, kelainan lipid, diabetes, kanker, dan lain-lain. banyak morbiditas kompleks klinis lainnya.

Sumber: