5 Desa di Bengkulu Selatan, Belum Cairkan ADD Tahap III

 5 Desa di Bengkulu Selatan, Belum Cairkan ADD Tahap III

Kepala BKD BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  – Badan Keuangan Desa (BKD) Kabupaten BENGKULU SELATAN masih menunggu berkas pengajuan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap III bagi desa yang belum juga mengajukan berkas pencairan. Mengingat dari 142 desa, masih ada sekitar Lima desa lagi yang belum mengajukan proses pencairan di BKD BS. 

 

BACA JUGA:Bugatti Chiron Potensi Integrasi Fitur Hibrida, Tren Global Menuju Mobilitas Masa Depan!

BACA JUGA:Jembatan Lawang Agung Bengkulu Selatan Hanyut, Akses Pertanian Lumpuh

 

"Pencairan DD semua sudah tuntas, dan tinggal proses pencairan ADD tahap III yang belum mengajukan proses pencairan dimana sekitar Lima desa lagi tetapi secara rinci belum kami rekap,"ungkap Operator DD dan ADD BKD BS, Ujang Ali, S.Sos.

 

Dikatakan Ujang Ali, proses pengajuan pencairan ADD tahap III ini merupakan pengajuan tahap akhir, maka diharapkan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mempercepat pengajuan dokumen berkasnya ke BKD BS. 

 

"Adanya keterlambatan proses pencairan ADD tahap III ini lantaran ada perubahan anggaran, sehingga harus dilakukan juga revisi atau penyesuaian Peraturan Bupati (Perbup), namun hal ini sudah berjalan proses pencairan sejak awal bulan Navember lalu,"gumam Ujang.

 

Untuk pencairan ADD tahap III sudah banyak desa yang mengajukan, dan diharapkan  pencairan ADD ini tidak ada lagi kendala untuk operasional kegiatan di desa.

 

Sumber: