Sekda Intruksikan OPD Lengkapi MPP, Bank Bengkulu Tais Ajukan Tambahan Petugas

 Sekda Intruksikan OPD Lengkapi MPP, Bank Bengkulu Tais Ajukan Tambahan Petugas

Kepala Bank Bengkulu, Seluma, Ekuan--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Intruksi Sekda Seluma agar OPD yang belum masuk ek mall pelayanan publik, langsung direspon Bank Bengkulu Cabang Tais siap. Bank Bengkulu mendukung rencana pemerintah daerah Kabupaten Seluma untuk mengoptimalkan mall pelayanan publik (MPP). Terlebih lagi hampir seluruh daerah saat ini sudah ada MPP.

BACA JUGA: Kepedulian Khalifah Umar bin Khattab, Menangis Pilu Melihat Umatnya Kelaparan

BACA JUGA:Oli Samping yang Tepat untuk Yamaha RX King! Jangan Salah Pilih Pakai Oli Ini dan Berikut Keunggulannya

 

Bank Bengkulu Cabang Tais rencananya akan menempatkan petugas Teller di MPP dan juga satu mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tetapi hal itu masih akan menunggu persetujuan dari Bank Bengkulu pusat dulu.

 

"Intinya kita siap mendukung rencana MPP. Namun terkait dengan penambahan petugas lagi maka kita perlu membuat pengajuan ke kantor pusat. Tidak banyak satu orang saja cukup. Kalau untuk menempatkan petugas yang di sini ke MPP saya rasa tidak. Karena kita di sini juga kekurangan petugas," kata Ekwan Kepala Bank Bengkulu Cabang Tais, kemarin. 

 

Kepala DPMPPTSP Seluma, Arlan Aksa mengatakan bahwa instansi tersebut diundang untuk segera dilakukan MoU bersama untuk mengisi stand di kantor DPMPPTSP yang nantinya akan menjadi MPP. "19 instansi tersebut merupakan instansi yang bergerak di bidang pelayanan, ada dari Pemkab Seluma maupun instansi vertikal, termasuk juga perbankan,"ungkap Arlan.

 

Dilanjutkan Arlan, seharusnya undangan untuk melakukan MoU tersebut dilakukan Kamis (16/11) di ruang rapat Bupati Seluma. Namun dikarenakan ada beberapa hal teknis, akhirnya MoU harus diundur dalam waktu yang belum ditentukan. 

 

Namun kemungkinan akan dilakukan pada pekan depan, mengingat bahwa tim dari Ortala Pemerintah Provinsi Bengkulu selaku perpanjangan tangan dari Kemenpan RB, akan meninjau DPMPPTSP setelah semuanya telah disiapkan dengan matang.

Sumber: