TPG Seluma Mulai Ditransfer Ke 1.089 Rekening, Sudah Bisa Dicek di Rekening

TPG Seluma Mulai Ditransfer Ke 1.089 Rekening, Sudah Bisa Dicek di Rekening

TPG telah ditransfer Dinas Pendidikan Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Mulai hari ini, Jumat 17 November 2023 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma sedang memproses, transfer Tunjangan Profesi Guru (TPG) bersertifikasi yang sebelumnya sempat terlambat. Transfer TPG ini  sebelumnya terlambat,  lantaran harus menunggu daftar penjadwalan dari Dirjen Perimbangan Keuangan Perwakilan Daerah. Saat ini, sudah selesai dan akan ditransfer ke rekening para guru.

 

Informasi ini  disampaikan oleh Hermansyah selaku Analisis Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma.

Herman, begitu dia disapa mengatakan, jika penyaluran TPG pada saat ini sudah mulai diproses ke rekening setiap guru penerima. Bahkan saat ini sekaligus memverifikasi rekening para guru yang aktif. Verifikasi telah diajukan pada Jumat (17/11) pagi.

 

"Saat ini kami sudah mulai memproses penyaluran TPG ke setiap rekening guru. Melalui verifikasi rekening bank yang aktif. Sore ini kami pastikan sudah masuk ke rekening para guru," sampainya.

 

Untuk itu, para guru disarankan untuk mengecek rekening mereka.

 

Sedangkan untuk 50 persen Tunjangan Hari Raya (THR). Serta pada gaji 13, sampai saat ini belum ada ditransfer oleh Kementerian Keuangan. Sehingga pihaknya juga masih menunggu anggaran turun.

 

"Kalau untuk 50 persen THR dan gaji 13 para guru bersertifikasi. Kami masih menunggu dari pusat, karena sampai saat ini belum ada ditransfer oleh Kementerian Keuangan," pungkasnya.

Dikatakannya, begitu dana tersebut ditransfer ke Kasda maka akan langsung ditransfer ke rekening para guru.

Sumber: