Ditetapkan Tersangka, Mantan Plt Sekwan, Bendahara Dan PPTK Sekwan Seluma Dikirim ke Sel

Ditetapkan Tersangka, Mantan Plt Sekwan, Bendahara Dan PPTK Sekwan Seluma Dikirim ke Sel

Mantan Plt Sekwan, PPTK dan Bendahara Sekwan Seluma ditahan--

Sebelum ditetapkan status tersangka, ketiganya terlebih dahulu menjalani pemeriksaan penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Seluma. Pemeriksaan dilakukan terhadap ketiga tersangka sejak kurang lebih Pukul 09.00 wib. Usai menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 5 jam. Ketiganya dinaikkan (Tetapkan) status tersangka.

 

"Saat ini ketiganya sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

 

Ketiga tersangka diketahui terlibat dalam kasus dugaan korupsi terkait tindak pidana kegiatan belanja oprasi Sekretariat Dewan Kabupaten Seluma tahun anggaran 2021. Adanya dugaan dalam pelaksanaan transaksi kegiatan belanja barang dan jasa di Sekretariat Dewan Kabupaten Seluma. Ada yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Selain terkait dengan adanya temuan dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI di tahun 2021 yang lalu.

 

Dimana dari hasil LHP BPK RI tahun 2021 di Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma. Adanya temuan pada anggaran perjalanan dinas, makan minum, Alat Tulis Kantor (ATK). Serta pada pemeliharaan gedung Dewan dan anggaran publikasi.

 

BACA JUGA:Pemilik Kendaraan Harus Tahu! Berikut 5 Merek Minyak Rem Terbaik Untuk Kendaraan

 

"Rata rata temuan terbesar di anggaran publikasi dan BBM," tegasnya.

 

Dari data sementara yang diperoleh Radar Seluma. Terkait dengan anggaran pada Perjalanan Dinas tahun 2021 mencapai kurang lebih Rp 1,7 Miliar. Sedangkan untuk anggaran makan minum, ATK dan juga anggaran pada pemeliharaan gedung dewan sebesar kurang lebih Rp 900 juta.

 

Selain itu dalam juga dalam kegiatan belanja barang dan jasa di Sekretariat Dewan Kabupaten Seluma tahun 2021 di ketahui dengan anggaran lebih kurang 13 Miliar. Yakni terdiri dari Perjalanan dinas Sekretariat, makan minum, ATK dan dalam kegiatan  pemeliharaan gedung kantor.

Sumber: