Bupati Bengkulu Selatan sambangi pembangunan jalan Matai menghubungkan Palak Siring

Bupati Bengkulu Selatan sambangi pembangunan jalan Matai menghubungkan Palak Siring

upati Pengecekan bersama Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Bengkulu serta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu dan DInas PUPR Bengkulu Selatan jalan Matai Palak--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM sambangi pembangunan jalan Matai menghubungkan Palak Siring. Pembangunan jalan tersebut tertuang dalam Inpres dan melalui perjuangan dan proses yang sangat panjang.

BACA JUGA:Longsor Desa Batu Betajuk, Menutupi Akses Jalan

 

 

"Pembangunan jalan Matai mengubungkan Palak Siring menjadi salah satu penerima program Inpres. Jalan tersebut dibangun hotmik sepanjang 17 Km, yakni jalan Matai - Palak Siring Kecamatan Kedurang. Bahkan ada satu jembatan telah hampir rampung pengerjaannya,"ungkap Bupati Gusnan.

BACA JUGA:Atasi Bencana, Dinsos Bengkulu Selatan Didirikan Kampung Siaga

 

Dikatakan Gusnan, saat ini pihaknya telah melaksanakan pengecekan bersama Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Bengkulu serta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu dan Dinas PUPR Bengkulu Selatan. "Untuk pengecekan ini dilakukan ke beberapa titik lokasi proyek yang bersumber dari dana APBN,"ucap Gusnan.

 

Sangat diharapkan jalan ini nantinya selesai dan bukan hanya menjadi penunjang ekonomi masyarakat. Namun dapat menjadi akses jalan alternatif tercepat bagi masyarakat di wilayah Kedurang dan bisa menjadi jalur wilayah evakuasi bencana.

 

 

"Salah satu upaya pemerintah Bengkulu Selan dalam perjuangkan pembangunan mendukung Pemerintah Pusat agar apa yang menjadi program pusat bisa direalisasikan ke daerah. Yakitu dukung sukseskan pembangunan infrastruktur,"pungkas Gusnan.

Sumber: