Longsor Desa Batu Betajuk, Menutupi Akses Jalan

Longsor Desa Batu Betajuk,  Menutupi Akses Jalan

etugas BPBD saat mengevakuasi material longsor menutupi jalan di Desa Batu Betajuk, Kecamatan Ulu Manna--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Terjadi kembali longsor menutupi akses jalan penghubung antara Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal tersebut terjadi karena adanya material tanah longsor yang menutupi jalan di Desa Batu Betajuk, Kecamatan Ulu Manna sekitar pukul 17.3 WIB, Selasa (14/11/2023) sore.

BACA JUGA:Ferrari LaFerrari vs. Bugatti La Voiture Noire Duel Keunggulan dan Kecepatan Puncak

 

 

Adapun longsor di perkirakan terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi sejak siang kemarin. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Hen Yepi SPi membenarkan adanya terjadi longsor dan material menutupi jalan namun telah berhasil dievakuasi setelah menutupi jalan sekitar 5 jam.

BACA JUGA: Dosen UGM Ini, Dipecat Akibat Pelecehan Seks! Sempat Diturunkan Jabatan, Kasasi MA Kuatkan Putusan PTUN

 

 

"Petugas sempat kesulitan mengevakuasi material lantaran di lokasi terus diguyur hujan lebat yang tidak kunjung berhenti. Namun, akses jalan dapat dilalui oleh pengendara. Yang mana kondisi lalu lintas sudah normal, namun pengendara tetap harap berhati-hati,"kata Hen Yevi, Rabu (15/11/2023).

 

Ia menyadari bahwa terjadinya hujan pasca kemarau panjang tanah yang kering diguyur hujan dapat dengan mudah bergeser. Sehingga, wilayah Kecamatan Ulu Manna menuju Sumsel rawan terjadi longsor saat hujan terjadi.

Sumber: