20 Petani Sawit Lubuk Lagan Seluma, Tanda Tangan Pernyataan Keresahan

20 Petani Sawit Lubuk Lagan Seluma, Tanda Tangan Pernyataan Keresahan

Surat pernyataan keresahan--

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  – 20 petani sawit di wilayah Lubuk  Lagan, membuat pernyataan keresahan yang ditujukan ke Kapolsek SELUMA dan kades Lubu Lagan. Pernyataan keresahan ini, akibat maraknya pencurian di wilayah ini. Daintara yang tanda tangan keresahan, sawitnya kerap di maling adalah anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. Risman Sipayung. 

Selain itu juga ada petani sawit sekaligus pengumpul sawit atau toke, Dermawan. Ada juga warga P Pasaribu.

 

BACA JUGA:Jajanan Tradisional yang Sudah Mulai Jarang ditemukan

BACA JUGA:New Fortuner GR Sport PHEV, Model Baru Diluncurkan Tahun 2024 Lebih Keren

 

20 warga pemilik kebun sawit di Lubuk Lagan ini, berkumpul dan membuat pernyataan keresahan dengan banyaknya aksi pencurian tandan buah segar.

Diungkapkan P Pasaribu, warga sudah resah akibat aksi pencurian yang marak dilakukan. ‘’Untuk itu kami meminta kepada polisi untuk menangkap pelaku pencurian ini,’’tegasnya.

Selain warga, Kades Lubuk Lagan juga ikut tandatangan keresahan ini. ‘’Kebun  Kades juga dimalingi para pelaku,’’jelasnya.

 


--

Terkait hal ini, para petani sawit ini meminta agar tokeh sawit yang yang menampung sawit curian ini agar juga diproses hukum. ‘’Saya sudah datangi dan melapor ke Polsek. Namun saat saya dating dan mau meminta saran ke Kapolsek, dia dan Kanitnya sedang ada di lura. Sehingga saya hanya meninggalkan surat keresahan dan permintaan agar pelaku ditangkap,’’tegasnya.

 

Para petani sawit di Lubuk Lagan ini meminta agar polisi bertindak cepat. ‘’Jangan sampai nanti ada warga emosi lalu maih hakim sendiri,’’tegasnya kepada Radar Seluma.

 

BACA JUGA:Toyota Alphard 2024 Liris Mobil Baru Model. Baru Peluncuran Resmi, Harga Tertinggi, dan Fitur Canggih

Sumber: