Wisata di Desa Air Tenam Masuk Nominasi 10 Besar Tingkat Provinsi

Wisata di Desa Air Tenam Masuk Nominasi 10 Besar Tingkat Provinsi

Dispar BS melakukan kunjungan ke kampus STP NHI Bandung terkait rencana kerjasama pengembangan pariwisata di Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan, dukung Destinasi Wisata arung jeram atau Destinasi wisata Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, masuk dalam nominasi 10 besar, ajang Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu. Penilaian dilaksanakan oleh juri, kemarin (3/11/2023) yang mana telah dilaksanakan observasi ke destinasi arung jeram sungai Air Manna berlokasi di Desa Air Tenam Ulu Manna. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum Aswan, SH, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Rendra Febrianto, SS, M.Si, Camat Ulu Manna Nopman Pasah M.Si, Kades Air Tenam, Pokdarwis Desa Air Tenam.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Usulkan Pembangunan Infrastruktur ke Gubernur

 

 

Sekedar untuk diketahui arung-jeram menantang, kealamian sungai serta hutan asri di sepanjang sungai Air Manna menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata ekstrem. Sensasi memacu adrenalin, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan alam di sepanjang aliran sungai Air Manna. "Potensi wisata di Desa Air Tenam masuk nominasi 10 besar ajang desa wisata tingkat Provinsi,"ungkap Rendra,

BACA JUGA:Fenomena, Aneh Anak Ayam Satu Ekor Tumbuh Empat Kaki!

 

 

Selain  itu, tidak kalah menariknya juga ada air terjun bidadari, air tenam kopi, kebun durian, gua batu dan pohon asuh. Menurut Rendra, wisata adalah salah satu industri yang dapat berkembang pesat berkat hadirnya teknologi informasi dan perkembangan media sosial. Melalui media sosial dan jaringan internet, orang-orang bisa lebih mudah untuk menemukan informasi mengenai destinasi wisata yang mereka inginkan. "Dengan destinasi wisata, semoga bisa menjadi juara di perlombaan lomba Desa Wisata tingkat Provinsi Bengkulu,"pungkas Rendra.

 

Ia menambahkan Destinasi wisata Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang juga masuk dalam nominasi 10 besar pada ajang Desa Wisata Tingkat Provinsi. "Kita harapkan desa tersebut menggapai penghargaan tertinggi,"demikian Rendra.(yes)

Sumber: