Jaga Kamtibmas, Pesta Malam Dilarang di Kecamatan Talo Induk Seluma

 Jaga Kamtibmas, Pesta Malam Dilarang di Kecamatan Talo Induk Seluma

Muspika Talo membatasi pesta malam--

 

 

TALO, Radar Seluma.Disway.Id,  - Maraknya aksi keributan yang kerap terjadi pada saat pesta malam di wilayah Kecamatan TALO Raya Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Membuat pihak kecamatan dan pihak aparat dalam hal ini Kepolisian Polsek TALO dan Koramil TALO, menggelar rapat. Yakni rapat kesepakatan bersama terkait pelaksanaan hiburan, khususnya di malam hari.

 

BACA JUGA:Cara Melindungin Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit Olahraga Teratur

BACA JUGA: Panji Gumilang Tersangka TPPU, Punya 5 KTP, Banyak Nama Samaran

 

Hal tersebut dilakukan dilatarbelakangi oleh rasa kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam rapat tersebut dilakukan oleh Kapolsek Talo, bersama seluruh Camat yang berada di kawasan Talo Raya yang  meliputi Camat Ulu Talo, Talo, Talo Kecil dan Ilir Talo dan Danramil Ulu Talo, Talo dan Ilir Talo.

 

"Kita kemarin telah menggelar rapat kesepakatan bersama terkait pelaksanaan hiburan, khususnya di malam hari," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Talo, Iptu Mohammad Haryanto, SSos kepada Radar Seluma.

 

Dikatakan Kapolsek, kesepakatan ini dilakukan untuk meminimalisir kasus kriminal di wilayah Hukum Polsek Talo. Seperti perkelahian, mabuk-mabukan, kemudian pencurian. Serta tindak kriminalitas lainnya.

 

Adapun isi dari hasil kesepakatan tersebut meliputi, pagelaran musik organ tunggal, orkes dan hiburan harus mengajukan izin kepada pihak kepolisian. Dengan membawa rekomendasi dari pemerintah setempat dan hanya dapat diizinkan pelaksanaannya pada siang hari. Pegelaran acara musik organ tunggal, orkes dan lainya tidak menyediakan minuman beralkohol yang dapat memabukkan.

Sumber: