Tradisi Unik Lempuk Durian Kuliner Khas Bengkulu Dibungkus Dahan atau pelepah Pinang

Tradisi Unik Lempuk Durian Kuliner Khas Bengkulu Dibungkus Dahan atau pelepah Pinang

Lempuk Durian yang dibungkus menggunakan dahan (pelepah) pinang--

 

 

Radar seluma.com - Lempuk durian adalah makanan ringan atau jajanan tradisional yang populer di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Bengkulu. Lempuk durian terbuat dari daging durian yang diolah hingga menjadi pasta atau adonan yang manis dan beraroma kuat durian. Kemudian, adonan Lempuk durian tersebut dibungkus dengan dahan atau pelepah pinang.

BACA JUGA:Lempuk Durian Khas Bengkulu, Kelezatan dari Bumi Rafflesia

 

 

 

Dahan atau pelepeh pinang adalah dahan yang biasanya digunakan untuk membungkus makanan tradisional di Indonesia. Dahan ini memiliki aroma khas dan dapat memberikan rasa khusus pada makanan yang dibungkusnya. Dalam hal lempuk durian, dahan pinang digunakan untuk membungkus adonan durian yang sudah diolah.

BACA JUGA:Musim Durian,!!!! yuk.... Masak Makanan Tradisional Khas Bengkulu Lempuk Durian

 

 

Lempuk durian dibungkus dahan pinang adalah salah satu hidangan yang populer di Bengkulu, di mana durian sering kali dianggap sebagai buah yang istimewa. Lempuk durian ini biasanya dijual sebagai oleh-oleh atau cemilan, dan banyak orang menyukainya karena rasa durian yang kuat dan manis yang dihasilkan dari adonan durian yang telah diolah.

 

Selain sebagai makanan ringan, durian juga dapat digunakan dalam berbagai hidangan dan makanan penutup lainnya di berbagai daerah di Indonesia, dan lempuk durian adalah salah satu contohnya.

Sumber: zeni sesnita