Dishub Bengkulu Selatan Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas

Dishub Bengkulu Selatan Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas

Peringatan Rambu-Rambu Jalan Untuk Tertib Warga Berkendaraan--

 

BENGKULU SELATAN radar seluma.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan (BS) terus menyampaikan himbauan agar warga dan pelajar sekolah dapat tertib berlalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan yang menyebabkan luka atau kematian. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan (BS), Alian SH melalui Kabid Lalu Lintas (Lalin) Dwi Priandona M.Si menutur dalam mengurangi tingkat kecelakaan dan keselamatan warga atau siswa dalam berkendara maupun dalam menggunakan angkutan umum agar selalu waspada yakni "Sangat diperlukan suatu gerakan sadar berlalu-lintas sejak usia dini yang disajikan dengan format yang menarik dan dilakukan secara konsisten,"ungkap Dwi Priandona.

BACA JUGA:Objek Wisata Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan Minim Fasilitas Tempat Duduk Permanen

 

 

 

Ia menyadari dalam merealisasikan gerakan tersebut butuh dukungan baik warga atau instansi termasuk sekolah. Diakui Dwi Priandona, rambu-rambu tertib berlalu lintas sudah ada di pertigaan, di Jalan rawan kecelakaan dimana tujuan tanda peringatan sebagai alat untuk diingatkan agar memperlambat laju kendaraan. Ini bentuk perhatian agar pengendara untuk selalu ingat akan bahaya kecelakaan.

BACA JUGA:Bentuk Karakter Moral Anak, Wabup Bengkulu Selatan Minta Guru Melindungi Murid

 

 

 

"Selalu mengingatkan agar pengendara wajib memperhatikan dan mematuhi rambu-rambu dan marka jalan yang ada. Wajib mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal 40 km/jam. Wajib memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang telah ditentukan. Wajib memakai helm bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua, tapi kenyataan masih terjadi tidak gunakan helem. Maka dari itu patuhi aturan agar terhindar bahaya,"pungkas Dwi.(yes)

Sumber: